search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ukir Sejarah Baru, Atlet Taekwondo Bali Raih Emas Pertama di Popnas 2019
Rabu, 20 November 2019, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Luh Putu Aprilia Tribhuana Chigayatri mengukir sejarah baru bagi kontingen Bali dalam ajang POPNAS XV/2019. Jika pada Popnas 2017 Taekwondo hanya mampu meraih 2 perunggu, maka untuk POPNAS tahun 2019 ini, Taekwondo Bali mampu mengukir sejarah baru dengan meraih emas. Sebanyak 2 orang atlet taekwondo Bali masih akan berlaga pada dua kelas berbeda pada Rabu (20/11). 

[pilihan-redaksi]
Rifda Khoirunnisa Zakkya berlaga di kelas under 42 putri, dan Kadek Ristina Indriani pada kelas under 63 putri. Bertanding di kelas under 46 kg putri, Luh Putu Aprilia mengalahkan lawan-lawannya, mulai dari penyisihan pertama melawan Atlet NTT (29 - 2), lalu penyisihan kedua menghentikan perlawan Kaltim (15 - 1). 

Di babak semifinal melawan DIY dengan meraih kemenangan (15 - 2), dan di laga pamungkas di final melawan atlet tuan rumah DKI Jakarta dengan skor meyakinkan (25 - 6), pada pertandingan yang digelar Selasa 19 November 2019, bertempat di IPC Corporate University, 
Kabupaten Bogor - Jawa Barat.

Pada cabor andalan Tarung Derajat, Kontingen Provinsi Bali keluar sebagai Juara umum Popnas XV/2019 yang diselenggarakan dari tanggal 16 hingga 18 November 2019 di Youth Center Arcamanik Bandung, Jawa Barat. Bali meraih 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu. 

Empat emas Bali diraih oleh A.A. Bagus Satria Diputra di kelas 45-49 kg putra usai mengalahkan M. Alief dari Jawa Barat (3-0), I Nyoman Candra di kelas 53-57 kg putra usai mengalahkan perwakilan Jawa Tengah Yoga Wahyu (3-0), Ferdi Firmansyah usai mengalahkan wakil Jawa Barat Ardi Satria (2-1) di kelas 61- 65 kg putra dan Ni Putu Mita Yobi di kelas 49-52 kg putri usai mengalahkan Raisya Amalia dari Jawa Barat (2-1).

Sementara itu pada Cabang Olahraga Karate, telah menyelesaikan seluruh pertandingan dengan hasil perolehan medali 1 Perak, dan 3 Perunggu. Medali diperoleh pada Kumite Perorangan Putri Kelas - 48 kg Ayu Evita Satwikayani (Perak), kelas + 49 kg Ni Ketut Ratih Wulandari (perunggu), Kata Perorangan Puteri Ni Komang Kristina Candra Dewi (perunggu), dan Kumite Perorangan Putra kelas -76 kg I Putu Fajar Dananjaya (perunggu).
 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami