search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Akhir Tahun Diskon Menjamur, Pemerintah Diminta Turun Tangan
Senin, 25 November 2019, 10:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Jelang akhir tahun, beberapa pusat perbelanjaan khususnya di Kota Denpasar mulai menjajakan diskon. Untuk itu, Pemerintah diminta segera melakukan pengawasan agar diskon itu tidak hanya akal-akalan saja yang nantinya malah menjebak konsumen.

[pilihan-redaksi]
Demikian disampaikan Direktur Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Bali, I Putu Armaya, Senin (25/11) di Denpasar, Bali. 

"Pengawasan penting dilakukan, tentu kita meminta dalam hal ini tanggung jawab Pemerintah terutama instansi terkait, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar mampu memberikan pengawasan terhadap barang beredar maupun jasa juga. Jadi Dinas tersebut memang memiliki otoritas untuk pengawasan," katanya.

Selain itu, ia juga mengusulkan Pemerintah agar tidak berkutat hanya melakukan pengawasan barang saja, tetapi juga dapat melakukan pengawasan terhadap layanan jasa. Dalam hal ini termasuk diskon menjelang akhir tahun yang dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan.

"Tentu Pemerintah harus turut mengawasi sisi pelayanan jasa juga seperti diskon besar-besaran, perang tarif serta cuci gudang jelang akhir tahun karena, sudah mulai terlihat ada yang melakukannya," ujarnya.

Dia menambahkan, pengecekan ke lapangan sangat penting dilakukan oleh Pemerintah agar benar-benar mengetahui langsung apakah benar pusat perbelanjaan melakukan diskon seperti yang dituliskan, dipajang atau hanya akal-akalan saja. 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami