search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sampaikan Selamat Natal, Bupati Artha Apresiasi Beragama di Jembrana Terjalin Baik
Rabu, 25 Desember 2019, 20:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Perayaan natal di sejumlah gereja di Jembrana berlangsung lancar dan khidmat. Situasi kondusif itu juga peran TNI dan Polri bersama masyarakat yang ikut mengamankan sehingga umat kristiani menjalankan misa natal dengan damai penuh suka cita.

Bupati Jembrana I Putu Artha, (25/12) turut memberikan apresiasi bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jembrana ini terjalin baik.

"Kerukunan beragama dapat berjalan apabila tumbuh sikap toleransi saling menghormati termasuk saat menjalankan ibadah hari besar keagamaan," ungkap Bupati Artha.

Artha juga mengajak seluruh warga Jembrana untuk mempertahankan hal itu serta bersama -sama kerukunan dan kedamaian Jembrana yang heterogen.

"Saya pribadi serta atas nama pimpinan daerah mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru. Semoga kasih natal senantiasa membawa kedamaian serta kesejahteraan bagi kita semua, dan semoga tahun baru membuka harapan baru, menjadikan lebih baik dari sebelumnya," ucap Artha. 

Sebelumnya saat malam natal, Selasa (24/12), Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi melakukan monitoring natal kesejumlah gereja. 

Monitoring itu untuk memastikan perayaan natal di Jembrana berlangsung aman, lancar serta umat kristiani bisa menjalankan ibadahnya tanpa gangguan apapun.

Secara marathon, sembilan gereja dikunjungi mulai dari ujung timur di desa Gumbrih , sampai diujung barat Jembrana di kelurahan Gilimanuk. Gereja itu diantaranya Monitoring dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Maria Ratu Gumbrih, Gereja Kemah Injil Indonesia Mendoyo Dangin Tukad, GBI Rock Negara Pendem, Gereja Pantekosta Indonesia Banjar Tengah, Gereja Santo Emma Theodore Banjar Tengah, GKPB Mandira Asih TegalBadeng Timur, GPIB Jemaat Maranatha Tegal Badeng Barat, GKPB Zion Banjar Melaya Krajan, GKPB Gilimanuk.

Wabup Kembang mengatakan monitoring malam natal ,itu sudah tradisi dan rutin digelar bersama jajaram Forkopimda. Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kelancaran malam natal bagi umat kristiani Jembrana. Saat itu , Ia juga  memberikan ucapan selamat merayakan natal dan tahun baru, serta diberikan kegembiraan dengan penuh suka cita menyambut natal kepada segenap jemaat yang hadir.

"Semoga berkah natal menuntun kita senantiasa damai dan shanti. Dan semoga tahun baru nanti kita bersama-sama membangun Jembrana lebih hebat lagi ke depan," ujarnya.
 

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami