search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Irjen Pol Tomsi Tohir Resmi Jabat Kapolda NTB
Selasa, 14 Januari 2020, 22:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan problematikanya menjadi atensi khusus mantan Kapolda NTB lama, Irjen Pol Nana Sudjana kepada penggantinya, Irjen pol Tomsi Tohir agar terus dikawal. 

[pilihan-redaksi]
Delapan bulan bertugas di NTB, upaya maksimal penyelesaian problematika KEK Mandalika dan Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) sudah dilakukan pihaknya, namun belum terselesaikan.

Dalam acara pisah sambut di Rinjani Ballroom Hotel Lombok Raya, Senin (13/1) malam, Nana Sudjana yang kini menjadi Kapolda Metro Jaya juga berpesan, potensi konflik sosial masih sering terjadi di NTB. namun dengan pola silahturahmi kondusifitas bisa terjaga.

"Delapan bulan, atau hampir sembilan bulan, tugas saya memang terasa singkat. Namun kami sudah memaksimalkan. ITDC dan Mandalika dengan problematika yang belum terselesaikan," jelas Nana Sudjana, tentang kawasan di Kuta Lombok Tengah, yang akan menjadi ajang even balap motor kelas dunia, MotoGP, tahun 2021 tersebut. 

Untuk diketahui, masalah pembebasan lahan milik warga setempat, serta jaminan keamanan untuk wisatawan di KEK Mandalika, masih menjadi PR Kapolda maupun Pemprov NTB. Menurut Irjen Nana, jaminan keamanan yang selama ini dibangun kerjasama dengan Danrem, NTB mulai menunjukkan  kebangkitannya. Dan Mandalika akan mendongkrak nama NTB. 

"Dengan panorama yang indah Gunung Rinjani, NTB  tidak kalah dengan Bali," ucapnya.

Lanjut Nana Sudjana menceritakan memulai jabatannya sebagai Kapolda NTB saat suasana Pemilihan Legislatif (Pileg) Maret 2019 lalu. Dengan tugas pengamanan sidang pleno. Dan dalam suasana pasca gempa. 

"Banyak kesan positif yang saya dapat di NTB ini. Dan berkat kerjasama dengan TNI serta semua pihak, rehab rekon pasca gempa berjalan dengan baik," ungkap ayah dua putri ini, seraya mengungkapkan rasa bangganya. 

Pasalnya, rehabilitasi dan rekonstruksi NTB pasca gempa, menjadi 'role model' di wilayah lain. 

Sementara Kapolda NTB yang baru, Irjen pol Tomsi Tohir mengatakan pihaknya akan banyak menimba ilmu dari para tokoh agama. Agar bisa menjadi bekal dalam amanatnya bertugas.

"Kebetulan banyak kesamaan antara daerah Banten tempat saya bertugas dulu, dengan wilayah NTB yang menjadi tempat tugas saya sekarang," ungkap bapak satu putra dan dua orang putri ini. 

Tomsi Tohir menegaskan walaupun sebagai anggota Polri, segala kekurangan pasti ada. Gubernur NTB Doktor Zulkiflimansyah yang hadir bersama jajaran Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) mengungkapkan harapannya pada Kapolda yang baru. Agar nama NTB bisa dikenal sebagai destinasi wisata dunia.


 

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami