search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gila, Mahasiswa Bisa "Booking" Dosen Pakai Aplikasi
Kamis, 13 Februari 2020, 11:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kementerian Pendidikan Nasional yang dinahkodai oleh menteri milenial Nadiem Makarim sudah memberi arahan terkait Kampus Merdeka. Sebelumnya Mas Menteri sudah luncurkan Program Merdeka Belajar dan Guru Penggerak.

[pilihan-redaksi]

Sepertinya Kemendikbud ingin segera membuat pondasi bagi perubahan besar dan percepatan untuk sistem pendidikan Indonesia yang lebih agile (tangkas) dalam mengantisipasi perubahan zaman era distuptif kedepan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Tak mau ketinggalan, Bamboomedia Group melalui anak perusahaan PT.ISN bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bali akan meluncurkan sebuah aplikasi untuk memudahkan interaksi mahasiswa dan dosen di Kampus. Terutama untuk bimbingan TA, PKL dan Konseling terkait Studi. 

Ibarat driver Gojek, Dosen menggunakan aplikasi bernama SpeedQ sedangkan mahasiswa menggunakan aplikasi SpeedID. Dosen mengatur jadwal konsultasi di sela waktu mengajar di kelas, maksimal jumlah dan lama konsultasi. 

Mahasiswa tinggal memilih hari, menginput data dan file foto yang diminta dosen. Akhirnya mendapat tiket yang sudah ada estimasi waktu dan QRCode nya. Sangat simple dan praktis. Pada hari H, mahasiswa akan mendapat notifikasi dan bahkan bisa memantau urutan konsultasi, sangat efisien waktu. 

Data hasil konsultasi juga dapat di foto dan tersimpan rapi di sistem cloud. Ibu Sri Andriati Asri, ST, M.Kom, ketua program studi Manajemen Informatika JTE Politeknik Negeri Bali (PNB) menyampaikan aplikasi ini akan sangat bermanfaat. Kampus bisa meningkatkan kualitas pelayanan pada mahasiswa. Dosen bisa  berinteraksi dengan mahasiswa PNB yang 100% adalah milenial. Banyak fitur dan teknologi terkini yang diterapkan pada inovasi ini. 

"Kami yakin produk ini bisa dimanfaatkan oleh semua kampus dan sekolah di Indonesia, dan ikut mendukung program merdeka belajar dan kampus merdeka," demikian disampaikan Satya Darmawan S.Kom, direktur PT.ISN yang juga adalah generasi milenial berusia 20 an tahun.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami