search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Coca-Cola Amatil Indonesia Turut Berkontribusi Dalam Mendorong Pemberdayaan Lingkungan dan Masyarakat
Kamis, 27 Februari 2020, 19:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Melalui program “Bali Beach Clean Up”, Coca-Cola Amatil Indonesia melakukan kegiatan rutin untuk membersihkan sekitar 9,7 kilometer garis pantai di 5 pantai ikonik Bali setiap hari.

[pilihan-redaksi]
Dalam perjalanannya hingga saat ini, sebagai perusahaan yang peduli dengan komunitas, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) ingin mendorong pemberdayaan masyarakat dan membina hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar. 

Sebagai salah satu bagian dari masyarakat, Amatil Indonesia turut ambil bagian dalam mendorong kemajuan di bidang-bidang utama seperti lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Dari bidang lingkungan salah satunya melalui program “Bali Beach Clean Up” (BBCU), yang dimulai sejak 2007, CCAI melakukan kegiatan rutin untuk membersihkan sekitar 9,7 kilometer garis pantai di 5 pantai ikonik Bali setiap hari. 

Upaya ini pada dasarnya selaras dengan inisiatif memelihara serta melestarikan alam Bali agar selalu bersih dan hijau sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Penyelenggaraan BBCU juga merupakan bentuk dukungan terhadap Pergub No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Sebagai bagian dari BBCU Program, setiap tahunnya Amatil Indonesia menyelenggarakan Bali’s Big Eco Weekend (BBEW), sebuah festival lingkungan yang bertujuan untuk membangun kembali komitmen bersama dengan masyarakat, komunitas, dan pemerintah untuk meningkatkan kebersihan pesisir pantai. 

Di perhelatan tahun 2019 lalu sebanyak 41,3 kg sampah telah berhasil dikumpulkan saat sesi bersih-bersih pantai. Dan di saat yang bersamaan Amatil Indonesia juga mengadakan kegiatan forum diskusi bertema ‘Sustainability for Wonderful Indonesia’, yang membahas masa depan pengelolaan sampah plastik di Indonesia dan bagaimana menciptakan circular economy dari plastik, berupa pemanfaatan kembali sampah plastik. 
 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami