search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hadapi Bali United, Coach Persita Widodo: BU Mirip yang Dulu, Cuma Beda Pemain
Minggu, 1 Maret 2020, 10:25 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menghadapi Bali United pada Minggu (1/3/2020) nanti, Persita Tangerang mengaku sudah siap tempur dan bahkan lakukan persiapan di Bali sejak Kamis (27/2/2020). Di sisi lain, duel ini jadi spesial bagi Coach Widodo Cahyono Putro yang akan bertanding melawan mantan klubnya.

[pilihan-redaksi]
"Kami sudah mempersiapkan tim ini dari beberapa kali uji coba. Ya dengan adanya logo baru, semangat baru dan tentunya taktikal baru bagi kami, mudah-mudahan kami menampilkan permainan terbaik dan memperoleh hasil yang terbaik pula," kata Widodo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Menurutnya, semangat baru Persita untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bukan tanpa alasan. Klub kebanggaan warga kabupaten Tangerang ini sudah begitu lama menanti kesempatan tampil di Liga 1.

"Dengan adanya logo baru, semangat baru, ya tentunya berharap dengan pemain-pemain yang baru, dari 50 persen kita, kami akan menunjukkan permainan yang terbaik. Dan tetap, promosi ke Liga 1 itu adalah hal yang luar biasa buat kami, buat Persita. Karena Persita sudah lama mendambakan ini ujarnya."

Persita tentu sedikit diuntungkan karena Widodo pasti sudah bisa membaca peta permainan Bali United yang dulu pernah ditanganinya selama dua musim. Widodo melihat, dari segi permainan, tidak banyak perubahan yang dilakukan Bali United.

"Tentunya ada beberapa pemain (Bali United) yang baru juga. Cuma dari beberapa kali bermain, saya pernah lihat juga Bali. Kami juga telah mengevaluasi karakteristik Bali. Hampir mirip dengan yang dulu cuma beda pemain aja. Karakteristik Coach Teco juga kami sudah mengetahui, harus bagaimana," katanya.

Meski datang sebagai tim yang mungkin tak diunggulkan di atas kertas, tapi Widodo mengaku akan menjalani awal kompetisi ini dengan sebaik mungkin bersama tim Persita.

"Ya memang kami ke sini ini tidak ada beban. Setiap tim yang saya bawa bertanding, saya usahakan mereka tetap enjoy tapi fokus. Apalagi Persita kemarin kan udah pernah ke sini. Semua itu berpulang kepada pemain itu sendiri," ujarnya.

Siap Tempur

Gelandang Persita, Chandra Waskito mengaku sudah siap tempur di pertandingan nanti. Soalnya mereka sudah melakukan persiapan sebaik mungkin.

"Kami dari Persita sudah mempersiapkan tim dengan baik dan kami siap menunjukkan yang terbaik. Kami Persita berharap bisa mencuri poin di kandang Bali. Sebagai tim promosi, kami punya motivasi tinggi melawan juara bertahan Bali United," ujarnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami