search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PN Denpasar Tunda Persidangan Karena Corona
Rabu, 18 Maret 2020, 20:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Guna menangkal penyebaran virus Covid-19 lebih luas dan mengacu pada imbauan pemerintah. Pengadilan Negeri (PN) Denpasar melakukan penundaan persidangan dalam dua minggu ke depan.  

[pilihan-redaksi]
Guna mengantipasi penyebaran virus Covid-19 di PN Denpasar sudah mulai melakukan pengecekan suhu badan ke para pengunjung sidang dan menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk ruang sidang. Serta melakukan penyemprotan cairan dsinfektan di seluruh area PN Denpasar. 

Penundaan persidangan berdasarkan surat keputusan seharusnya dilakukan sejak, kemarin tanggal 17 Maret 2020. Namun, karena menyangkut masa penahanan terdakwa maka diberlakukan mulai besok, Kamis (19/3).

”Ini sudah kesepakatan mejelis hakim karena kewenangan menunda sidang ada di majelis hakim," kata Ketua PN Denpasar Sobandi pada Rabu (18/3). 

Sobandi menegaskan untuk perkara pidana yang masa penahanannya akan habis dalam dua minggu ke depan, dan perkara pidana anak akan tetap disidangkan.

Selain itu, pihak PN Denpasar juga akan membatasi pengunjung yang akan masuk ke ruang sidang. Karena itu, Sobandi, mengimbau masyarakat para pencari keadilan untuk tidak datang beramai-ramai.

"Pengunjung cukuplah hanya diwakili oleh penasehat hukum yang sudah ditunjuk untuk hadir dalam persidangan. Tidak boleh juga membawa anak-anak ke lingkungan pengadilan," kata Sobandi. 

Sementara untuk perkara perdata, Sobandi meminta para pihak untuk memanfaatkan e-court atau e-litigasi sehingga tidak perlu datang ke pengadilan.  
 

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami