search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Baru Positif Corona di Bali Bertambah 3: 1 WNA dan 2 WNI
Jumat, 20 Maret 2020, 20:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, mengumumkan perkembangan kasus penyebaran Covid-19 di provinsi Bali. Ia menyatakan terjadi penambahan 3 kasus positif baru corona di Bali.

[pilihan-redaksi]
Dalam keterangan persnya Jumat (20/3) petang di Press Room Diskominfos, Denpasar, Sekda Indra merinci 3 kasus baru tersebut diantaranya;pertama, laki-laki WNA berusia 72 tahun, kedua laki-laki WNI berusia 39 tahun dan ketiga laki-laki WNI 30 tahun. Jadi, kata dia, total untuk kasus positif corona di Bali totalnya menjadi 4 orang dari sebelumnya yang pertama teridentifikasi dari WNA berusia 53 tahun. 

"Dengan demikian maka hari ini ada 4 orang yang positif terinfeksi covid-19 di Bali, yakni 2 orang WNA dan 2 orang WNI," sebutnya.

Maka itu, setelah menerima informasi tersebut, Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali telah mengambil langkah-langkah yakni melakukan penelusuran kontak (tracing contact). Dan, diperoleh hasil bahwa untuk kasus laki-laki WNA 72 tahun memiliki riwayat kontak paling dekat dengan 1 orang. 

Kedua untuk kasus WNI berusia 39 tahun pihaknya menemukan 27 orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien. Mereka semua dinyatakan sehat. Sedangkan, untuk kasus ketiga laki-laki 30 tahun WNI dinyatakan pernah kontak dengan 171 orang. Sehingga total dari semua orang yang pernah kontak dengan kasus positif corona ini total berjumlah 199 orang.

"Semuanya sudah diambil sampel SWAB-nya untuk uji laboratorium dengan karantina di rumah masing-masing. 
Jadi untuk tiga orang yang positif terinfeksi tersebut, sudah dilakukan tracing kontak sebanyak 199 orang," ujarnya. 

Terhadap semua orang yang pernah kontak tersebut tim Satgas telah mengambil sampel SWAB untuk diuji lab. Selain itu, mereka juga dilakukan karantina mandiri di rumah masing-masing dan diberikan komunikasi, informasi dan edukasi untuk menjaga kesehatannya dengan protokol isolasi.  

"Kita berharap 199 orang ini bisa dengan disiplin melakukan karantina mandiri, menjaga kesehatannya demi menghindari kemungkinan penularan," tutupnya.
 

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami