search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Terima 12.500 APD, 37.500 Masker, dan 12.200 Rapid Test dari Pusat
Sabtu, 4 April 2020, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan bantuan Pemerintah Pusat melaui BNPB dan Kemenkes telah memberikan bantuan berupa APD 12.500 buah, masker sejumlah 37.500 buah dan rapid test 12.200 buah. 

[pilihan-redaksi]
Hal ini dikatakannya saat memberikan keterangan perkembangan kasus corona di Bali, Sabtu (4/3/2020) di Kantor Diskominfo Bali, Denpasar. Disebutkan bantuan ini terdistribusi ke rumah sakit rujukan dan fasilitas pelayanan kesehatan. Sedangkan terkait Surat Pemberitahuan Ketua Salgas Penanggulangan Covid-19 Nomor 75/SatgasCovid-19/IV/2020, ia menyampaikan masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan, dipersilakan dalam bentuk barang atau perlengkapan yang terkait dengan upaya penanggulangan covid-19.

Diantaranya seperti Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Handscoon, Hand Sanitizer, Thermogun, Disinfektan, Alat Semprot Disinfektan, wastafel cuci tangan di tempat publik, dan lain-lain. Salah satu contohnya adalah dari kumpulan BUMN di Bali menyerahkkan 15 westafel portable untuk dipasang di tempat umum. 

Pemerintah Provinsi Bali juga akan taat dan patuh terkait instruksi Menteri Dalam Negeri Normor 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corana Virus Disease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah khususnya pelaksanaan recolusing alokasi anggaran untuk meningkatkan kapasitas penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengamanan sosial. 

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami