search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penjualan Lukisan di Galeri Minus Selama Pandemi
Kamis, 20 Agustus 2020, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Terimbas pandemi Covid-19, kondisi usaha galeri lukisan mengalami penurunan penjualan hingga mencapai titik nol bahkan minus.

Pelaku industri galeri sekaligus penggemar lukisan, Hendra Dinata mengatakan meski demikian tentu dirinya tetap bertahan dengan cara melakukan pengelolaan dengan sebaik-baiknya agar terhindar aksi gulung tikar.

"Dari Maret sampai saat ini, sama sekali tidak ada penjualan lukisan di galeri. Dilihat dari dampaknya menurut saya, seluruh aspek berdampak saat ini, bukan hanya galeri saja. Bahkan, jika dilihat untuk galeri penjualannya turun sangat drastis bahkan sampai minus," jelas pria yang akrab disapa Sinyo ini.

Untuk menyiasatinya, pihaknya menutup biaya operasional galeri dari biaya keuntungan sebelumnya.

"Keuntungan sebelumnya dipakai terlebih dahulu, agar mampu menutupi pengeluaran selama pandemi berlangsung yang sampai saat ini tidak pernah tahu sampai kapan akan berakhir," ujarnya.

Selain itu, dalam kondisi saat ini, dia tetap melakukan pembenahan, pembersihan galeri, lahan sampai dengan merapikan lukisan-lukisan. Ia mengakui sebelum adanya pandemi Covid-19 peminat lukisan di galeri beragam, selain lokal juga dari mancanegara seperti salah satunya dari Eropa.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami