search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
105 Personel Polres Karangasem Ikut Amankan Aksi Damai Warga Nusa Penida
Selasa, 3 November 2020, 08:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ratusan personel Dalmas Polres Karangasem diberangkatkan dalam rangka mengamankan aksi damai warga Nusa Penida yang akan digelar di monumen Puputan Klungkung pada Selasa (03/11/2020).

Kapolres Karangasem AKBP. Ni Nyoman Suartini memimpin secara langsung apel kesiapan dan pemberangkatan pasukan yang berlangsung pagi ini di lapangan pesat gatra Polres Karangasem. 

Nantinya seluruh personel yang diberangkatkan akan bergabung dengan Pasukan Polres Klungkung dan Polres Gianyar yang juga ditugaskan untuk pengamanan dan penanganan aksi damai warga Nusa Penida tersebut.

Sebelum berangkat, seluruh personel dilakukan pengecekan kesiapan baik sarana maupun prasarana perlengkapan Dalmas, termasuk mengecek sikap tampang dan penampilan perorangan serta memastikan seluruh anggota harus siap lengkap memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Pagi ini kita berangkatkan sebanyak 105 orang personel anggota Polres Karangasem dalam ikatan Kompi Dalmas menuju Polres klungkung untuk melaksanakan pengamanan aksi damai warga Nusa Penida," kata Kapolres Karangasem, AKBP. Ni Nyoman Suartini.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas agar dalam melaksanakan tugas dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin di setiap pergerakan dan bertindak sesuai dengan SOP.

“Apapun bentuk Unras, bagaimanapun kisruhnya, bagaimanapun situasinya kita diminta untuk tetap humanis. Hindari perbuatan-perbuatan dan tingkah yang arogan, kita hadapi dengan santun, humanis, namun tetap tegas," ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres Karangasem juga mengintruksikan untuk anggota yang memegang Senpi supaya dititipkan di bagian logistik, karena dalam kegiatan pengamanan ini anggota dilarang untuk membawa senjata api.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami