search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Rencana Bawa Pengusaha Bali ke NTB untuk Jajaki Kerja Sama
Senin, 21 Desember 2020, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali, Wayan Koster direncanakan akan membawa pengusaha-pengusaha di bidang pariwisata, perikanan dan kelautan, pegiat perdagangan dan industri, serta para pelaku UKM di Bali, untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Menyusul dukungan Koster untuk terciptanya konektivitas yang lebih baik, antara Bali-NTB pada masa-masa mendatang khususnya untuk pariwisata. 

Saat menerima kunjungan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan rombongan di rumah jabatan Gubernur di  Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu (19/12), Koster menegaskan pihaknya sangat mendukung terciptanya konektivitas yang lebih baik antara Bali-NTB-NTT pada masa-masa mendatang.

"Memang harus didesain dengan baik konektivitasnya, bukan bersaing tapi sinergi dan terkoneksinya," tandas Koster, yang berencana bersama rombongan akan membawa pengusaha-pengusaha Bali ke NTB pada Januari 2021 mendatang.

Kata Koster, Bali dengan tangan terbuka akan membantu mengembangkan potensi bidang pariwisata yang dimiliki NTB. Diantaranya, bagaimana untuk lebih mengangkat kearifan lokal setempat. Seperti upaya memaksimalkan potensi desa wisata yang ada.

Selain itu dari sisi kebijakan, kepada Gubernur NTB, Wayan Koster juga menyampaikan berbagai peraturan daerah yang dibentuk untuk menghidupkan dan memaksimalkan seluruh potensi ekonomi masyarakat. 

Misalnya untuk mengembangkan UMKM kerajinan lokal Bali, Pemprov Bali menetapkan Pergub Nomor 79 tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali. 

Kunjungan kerja Gubernur Zulkieflimansyah dan beberapa kepala OPD serta Ketua Tim Penggerak PKK NTB ke rumah jabatan Gubernur Bali di Jaya Sabha Denpasar, setelah siang harinya masimakrama (silahturahmi) dengan tokoh-tokoh agama dan Majelis Adat Desa Pakraman (MADP) di Puri Agung Denbecingah Klungkung.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami