search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jadi Ketum Pertina, Komarudin Simanjutak Ingin Kembalikan Kejayaan Tinju
Jumat, 1 Januari 2021, 13:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Mayjend TNI Purnawirawan Komarudin Simanjuntak,S.Ip,M.Si terpilih sebagai Ketua Umum PB Pertina Indonesia periode 2021-2025 pada Musyawarah Nasional (Munas) Pertina virtual di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Jakarta, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. 

Ia mengharapkan pada masa kepemimpinannya bisa membawa marwah Pertina menuju era kejayaan seperti tahun 1980-an, dengan lahirnya deretan petinju seperti Syamsul Anwar Harahap, Ellyas Pical, Albert Papilaya, Pino Bahari, La Paena Masara dan lain-lainnya. Moto yang digaungkan adalah bukan petinju, tapi gila tinju.

Dalam hasil voting, Komarudin Simanjuntak yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengprov Pertina Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih 18 suara. Sedangkan petahana Irjen Pol Johny Asadoma mendapat 15 suara. 

Mewakili Pengprov Bali, Sekretaris Umum Pertina Bali, Made Subagiadnya mengharapkan dengan terpilihnya Ketum PB Pertina yang baru agar bisa mengembalikan marwah pertina sebenarnya. Selain itu, kata dia, agar muncul pembinaan tinju secara massal di seluruh pelosok. 

"Ketiga adanya pembinaan secara intensif serta meningkatkan frekuensi pertandingan," ungkapnya, Kamis (31/12/2020).

Terungkap dalam visi yang diajukan dalam pemilihan Ketum PB Pertina, Komarudin Simanjuntak ingin mengembalikan marwah Pertina kepada masa kejayaannya dan menyiapkan para atlet tinju amatir Indonesia menjadi juara olimpiade.

Selain pembenahan organisai, mantan Pangdam IX/Udayana ini juga akan membenahi sarana dan prasarana, juga memacu agar pusat dan daerah berlomba membangun sarana dan prasarana dengan memberikan fasilitas yang memadai.

Berikutnya, pembinaan petinju anak usia dini secara bertahap, mempelajari dan menerapkan sejumlah disiplin ilmu berdasarkan bukti dan teori (sport science) untuk memperbaiki atau meningkatkan prestasi.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami