search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
30 Warga Desa Pejeng Kangin Gianyar Terpapar Covid-19
Selasa, 12 Januari 2021, 12:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak 30 warga Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring positif terkonfirmasi virus Covid-19. 

Perbekel Pejeng Kangin, I Gede Purnadi Yoga ditemui Selasa (12/1) mengatakan puluhan warganya ini ada yang dalam perawatan rumah sakit dan ada yang karantina hotel. "Dua orang dirawat di rumah sakit, 28 orang menjalani karantina," jelasnya. 

Kabar baiknya, dari 28 warga yang menjalani karantina hotel sebanyak 13 orang saat diuji swab lanjutan hasilnya negatif. "Posisinya masih karantina, tapi 13 orang hasilnya negatif per hari ini. Satu lagi yang dirawat, informasinya sudah pulih dan diperbolehkan pulang," jelasnya. 

Dijelaskan, 30 kasus konfirmasi positif covid-19 ini termasuk klaster keluarga. Tersebar di 4 rumah yang terdiri dari 15KK. "Ada dalam 1 rumah, terdiri dari 7 KK terpapar 24 anggota keluarga sekaligus," jelasnya. 

Kasus terbanyak ini, diduga bermula dari salah seorang anggota keluarga yang bekerja sebagai Nakes (tenaga kesehatan) di RSUP Sanglah Denpasar. Selain itu, ada satu warga yang terpapar usai dirawat di rumah sakit. 

"Jadi dirawat dulu karena sakit, setelah dicek baru diketahui positif," imbuhnya. 

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya didampingi Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Dandim 1661/Gianyar beserta jajaran mendatangi Desa Pejeng Kangin, Selasa (12/1). 

Kepada anggota keluarga yang menjalani isolasi mandiri di rumah diimbau agar taat prokes dan menjaga imunitas tubuh. Pemerintah Gianyar juga memberikan sejumlah sembako.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami