search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaku Penusukan dan Korban Asal NTT Kerap ke Kos Janda Pekerja Cafe
Rabu, 27 Januari 2021, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

WN (37) pelaku yang menusuk  Petrus Sairo Lende (38) di rumah kos Jalan Raya Sesetan, Gang Ikan Mas, Denpasar Selatan, sudah diamankan jajaran Polsek Denpasar Selatan. 

Motif penganiayaan ini diduga karena masalah pinjaman sepeda motor. Kasus penganiayaan ini terjadi di kamar kos seorang wanita bernama Kurniawati (37) di Jalan Raya Sesetan Gang Ikan Mas Denpasar Selatan, pada Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 19.30 WITA. 

Rumah kos tersebut didiami seorang janda pekerja kafe yang tinggal bersama anaknya sekitar berusia 4 tahun. Selama saksi Kurniawati kos disana, korban dan pelaku dikabarkan sering datang berkunjung. Bahkan mereka kerap membawa minuman keras di kamar kos tersebut. Namun pertemanan kedua pemuda asal Sumba Barat Daya NTT itu berakhir sirna karena masalah pinjam meminjam sepeda motor. 

Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika Karsito Putro, sebelum peristiwa penusukan terjadi, pelaku yang timggal di Jalan Raya Sesetan Gang Taman Sari nomor 17B Denpasar Selatan datang ke TKP khusus menemui Petrus. 

Ia bermaksud menanyakan sepeda motor yang dipinjam oleh Petrus mengapa tidak dikembalikan. Tapi, Petrus menjawab bahwa motor pelaku sudah disewakan. "Korban Petrus mengatakan ke pelaku bahwa motor sudah disewa ke orang lain. Sehingga pelaku marah," ungkap AKP Hadimastika, Rabu (27/1/2021). 

Karena ditanya saat mabuk, Petrus bukannya minta maaf tapi marah dan menampar pipi pelaku. Sehingga keduanya sama-sama tersinggung dan berakhir dengan cekcok mulut. Pelaku Welem mengamuk. Dia pergi ke dapur untuk mengambil pisau. 

Namun saksi Kurniawati mencegahnya. Bahkan saksi sempat membawa korban ke kamar mandi untuk mencegah supaya tidak ditusuk pelaku. Tapi korban ngotot keluar dari kamar mandi untuk berkelahi dengan pelaku. Apa daya, setelah keluar dari kamar mandi, dia langsung disambut pelaku dengan tusukan tepat dibagian perut sebelah kanan dan pinggang. 

"Jadi pas korban memaksa keluar dari kamar mandi, ia langsung ditusuk pelaku di bagian perut dan pinggang," beber Hadimastika. 

Setelah menusuk korban, pelaku kabur dan membuang pisau persis di gang kos. Selanjutnya, saksi meminta pertolongan ke tetangga kos dan membawa korban yang bersimbah darah ke RSUP Sanglah Denpasar. Anggota buser Polsek Densel yang menerima informasi tersebut segera melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi saksi. Kemudian mengamankan pelaku beserta barang bukti pisau dapur. 

"Pelaku sudah diamankan bersama barang bukti pisau. Keterangannya masih didalami," tegas mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar tersebut.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami