search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pos Portal Dijaga, Truk Material Masuk Jalur Pemukiman Warga
Selasa, 9 Februari 2021, 10:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Warga Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem keluhkan belasan truk pengangkut material galian C yang tiba - tiba masuk ke jalur pemukiman warga.

Informasi yang diperoleh, truk-truk tersebut mulai masuk ke jalur pemukiman warga sejak dilakukan penjagaan di Pos Portal yang ada di Kecamatan Rendang.

"Keluhan masyarakat tentang adanya truk akhir - akhir ini kerap lewat masuk ke jalan Kesatrian setelah dilakukan penjagaan dan saya sebagai kawil hanya meneruskan keluhan kepada pihak terkait. Bukannya kami melarang untuk melintas karena memang ini jalan Kabupaten jadi siapa saja boleh melintas akan tetapi kalau jalan rusak bukan masyarakat disini saja yang rugi semua akan kena dampaknya terlebih banyak anak - anak di jalur tersebut," kata Kepala Wilayah Dusun Rendang Kelod, Wayan Juni Adi Saputra saat dihubungi.

Sementara itu, kuat dugaan alasan dari truk - truk pengangkut material Galian C itu masuk ke jalur tersebut mencari jalur alternatif untuk menghindari penjagaan di Pos Portal, lantaran Jalur Kesatrian arahnya memutar yang tembusannya melewati pos Portal.

Dugaan menghindari pos Portal juga semakin diperkuat lantaran sejauh ini di dekat wilayah Jalan Kesatrian tersebut tidak ada proyek yang membutuhkan material Galian C dengan jumlah besar sehingga agak janggal apabila tiba - tiba belasan truk masuk di jalur tersebut terlebih bersamaan saat mulainya dilakukan pengawasan di Pos Portal.

Kepala Desa Rendang, I Nengah Kariasa dikonfirmasi terkait keluhan warganya tersebut mengungkapkan, bahwa memang benar ada keluhan warga terutama warga yang tinggal di wilayah jalan Surya Indah dan Jalan kesatria Dusun Rendang Kelod.

"Ya memang ada keluhan, tetapi kami tidak ada bertendensi mengatakan sopir menghindari portal, rencananya hari ini, Selasa (09/02/2021) kita juga akan rapatkan dengan instansi terkait untuk menyikapi keluhan warga tersebut," ujarnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami