search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kepergok Perkosa Siswi SD, Pemuda Babak Belur Digebuki Warga
Selasa, 9 Februari 2021, 17:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Siswi SD berinisial N (9 tahun) warga Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima nyaris jadi korban perkosaan seorang pemuda, Senin (8/2) sekitar pukul 16.00 WITA. 

Pelakunya adalah AS (20 tahun) yang masih satu kampung dengan korban. Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Ipda Ridwan menuturkan, pelaku berpura-pura menonton TV di rumah korban. Saat itu hanya ada korban dan pelaku. 

Karena situasi sepi, muncul niat pelaku untuk memperkosa korban. "Pelaku langsung menurunkan celana korban," kata IPDA Ridwan, Selasa (9/2).

Beruntung, saat pelaku menurunkan celananya serta hendak melancarkan aksinya, tiba- tiba datang orang tua korban. Seketika itu  pelaku langsung melarikan diri lewat pintu belakang rumah korban.

"Pelaku ke kebun jagung belakang rumah korban dan bersembunyi di sebuah gubuk yang ada di kebun jagung tersebut. Pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar," ujar Ridwan.

Mendengar informasi tersebut, Kapolsek Rasanae Timur, Iptu Suratno bersama Bhabinkamtibmas setempat Aipda Syamsuddin dan piket SPKT Polsek Rasanae Timur serta Babinsa bergegas ke TKP. Petugas menjemput pelaku AS.

"Sesampai di TKP petugas langsung mengevakuasi pelaku, yang saat itu sedang dihakimi massa. Pelaku dibawa ke Mako Den A Brimob Bima guna mencegah timbulnya aksi yang lebih parah dari massa," terangnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut. "Kami imbau warga untuk tidak main hakim, dan mempercayakan penanganan kepada aparat kepolisian," tandas Ridwan.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami