search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Salah Satunya Tidur Cukup 6 Jam, Ini Tips Produktif Elon Musk Lainnya
Rabu, 17 Februari 2021, 10:05 WITA Follow
image

bbn/shuttersock

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX yang masuk daftar orang terkaya kedua di dunia punya tips keseharian untuk tetap produktif dan sukses.

Pria 49 tahun ini mengungkapkan bahwa dia tidur setidaknya selama enam jam semalam. Dalam episode podcast 'The Joe Rogan Experience', ia mengaku kurang tidur akan menurunkan produktivitasnya.

"Saya mencoba tidur lebih sedikit, tetapi produktivitas total menurun. Saya tidak mendapati diri saya menginginkan lebih dari enam (jam)," katanya, mengutip The Health Site.

Tapi selain cukup tidur, ia juga banyak bekerja dan biasa menghadiri satu atau dua meeting setiap paginya.

Jika Anda kesulitan untuk tetap produktif dan meningkatkan efisiensi kerja, Anda mungkin perlu mengubah beberapa kebiasaan. Seperti Elon Musk, tidur yang cukup penting untuk tetap produktif dan sehat.

Agar lebih bersemangat untuk produktif sepanjang hari, coba ikuti rutinitas pagi ini:

1. Setel alarm setidaknya 30 menit sebelum waktu bangun biasa Anda dan pilih musik yang menenangkan. Jangan setel lebih dari satu alarm. Gunakan waktu ekstra ini untuk mempersiapkan rutinitas berikutnya.

2. Selanjutnya, tetapkan tujuan untuk hari itu dan rencanakan bagaimana mencapainya.

3. Luangkan waktu untuk diri sendiri tanpa gadget. Bermeditasi adalah cara yang bagus untuk mempersiapkan pikiran dan tubuh Anda untuk menjalani hari.

4. Sertakan rutinitas olahraga di pagi hari. Ini akan membantu Anda tetap berenergi dan fokus sepanjang hari.

Tingkat produktivitas Anda juga bergantung pada apa yang Anda makan, karena penelitian telah mengungkapkan bahwa orang yang makan sehat lebih produktif daripada yang tidak.

Untuk itu, batasi minum dan konsumsi makanan olahan dan cobalah berhenti merokok. Sebab terlalu banyak zat ini dapat membuat Anda sulit fokus pada pekerjaan serta menyebabkan kondisi kesehatan yang serius.

Sertakan sayuran hijau, tomat, kacang-kacangan dan biji-bijian, ikan, produk susu, biji-bijian, dan teh hijau dalam makanan Anda untuk meningkatkan tingkat energi dan produktivitas.

Pastikan Anda minum banyak air karena tetap terhidrasi penting untuk tetap fokus pada pekerjaan.

Sumber: Suara.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami