search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Tabanan Tambah Jadi 29 Fasyankes
Jumat, 5 Maret 2021, 21:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pemerintah pusat menargetkan pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia) tuntas pada Juni 2021. 

Terkait hal itu, Dinas Kesehatan Tabanan pun menambah satu lagi fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) untuk pelaksanaan vaksin, dari yang sudah ada sebelumnya sebanyak 28 fasyankes.

“Kami tambah lagi satu Fasyankes, yakni di Klinik Polres Tabanan untuk nantinya menyasar jajaran anggota kepolisian, jadi total saat ini ada 29 fasyankes untuk layanan vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, dr. I Nyoman Suratmika, Jumat (5/3).

Lanjut kata Suratmika, untuk petugas vaksinator yang terlatih juga sudah mencukupi, dimana minimal ada 4 orang petugas di tiap Fasyankes. Sementara itu untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua, juga dikatakannya sampai saat ini masih terus berjalan. 

Hanya saja pelayanan publik yang disasar masih belum mencakup keseluruhan karena kebutuhan vaksin masih minim. Dimana untuk kebutuhan vaksin dari 315.000 warga yang menjadi sasaran, Tabanan memerlukan 630.000 dosis vaksin untuk setahun. 

"Yang sekarang divaksin yang gampang didata dulu, mulai dari pelayanan publik di kecamatan dan OPD pemerintahan," tegasnya.

Dimana untuk vaksin yang digunakan saat ini adalah vaksin tambahan kedua sebanyak 9.200 dosis. Jumlah tersebut sudah diperuntukkan juga untuk menyasar 900 nakes yang sebelumnya belum tuntas divaksin. Sehingga sisa vaksin saat ini sebanyak 3.700 dosis dan sudah disebar untuk pelayanan vaksin petugas pelayan publik di sepuluh kecamatan. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami