search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Alasan Aburizal Bakrie Jadi Relawan Vaksin Nusantara Terawan
Jumat, 16 April 2021, 20:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi salah satu relawan uji klinis vaksin nusantara.

Tepat hari ini, ia mendapat suntikan vaksin nusantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (16/4/2021) siang. Bahkan, lelaki yang akrab disapa Ical itu disuntik langsung oleh Terawan Agus Putranto, salah satu inisiator vaksin tersebut.

"Hari ini saya disuntik Vaksin Nusantara. Sampel darah saya sudah diambil duluan delapan hari lalu. Saya termasuk yang pertama menjadi relawan untuk Vaksin Covid-19 buatan anak bangsa ini," kata Aburizal dalam akun resmi Facebook miliknya.

Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Juru Bicara Aburizal, Lalu Mara. Lalu menyampaikan, Aburizal menjalani penyuntikan Vaksin Nusantara pada pukul 14.00 WIB.

"Pak Ical sudah disuntik vaksin Nusantara. Pukul 14.00 WIB tadi di RSPAD," kata Lalu dikutip dari Suara.com.

Dalam unggahan tersebut, Ical mengungkapkan bahwa sang istri juga mendapatkan vaksin nusantara tadi. Ia punya alasan khusus menjadi relawan uji klinis vaksin nusantara.

"Saya percaya dengan vaksin ini karena memang saya percaya dengan kemampuan Dokter Terawan. Bahkan saya ini pernah hutang nyawa, karena beliau dengan metode “cuci otak”-nya pernah menyelamatkan saya dari serangan stroke yang fatal, kata dia.

"Karenanya dulu saya bela Dokter Terawan dengan #SaveDokterTerawan. Bukan hanya saya, banyak tokoh nasional yang pernah ditolong oleh Dokter Terawan. Karenanya banyak juga tokoh yang mendukung Vaksin Nusantara ini," kata dia.

Ical melanjutkan bahwa vaksin untuk Covid-19 tidak perlu dipertentangkan. Menurutnya hal itu merupkan ikhtiar yang baik untuk kemanusiaan.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 9 detik yang beredar, pria yang akrab disapa Ical tersebut menunjukkan kemeja berwarna biru duduk di sofa putih sambil menunjukkan kantong plastik berisi Vaksin Nusantara.

"Di Bulan Ramadan yang baik ini mari kita juga berdoa semoga pandemi Covid-19 segera teratasi, dan kita bisa kembali beraktivitas dan berkarya seperti sediakala," kata dia.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami