search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mesin Jukung Mati, Jero Su Bermalam di Tengah Laut Tanpa Alat Komunikasi
Senin, 19 April 2021, 17:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang nelayan bernama Ketut Subrata alias Jero Su asal Desa Tianyar, Kubu, Karangasem ditemukan dalam keadaan selamat setelah terombang-ambing semalaman lantaran mesin jukung yang ia gunakan melaut tiba-tiba mati di tengah perairan.

Kasat Pol Air Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja menuturkan bahwa yang bersangkutan beserta jukungnya ditemukan pagi ini oleh Ketut Tilem seorang nelayan pada sebuah rumpon di perairan Tianyar Timur.

"Jukung dan yang bersangkutan sudah ditemukan, korban dalam keadaan selamat ditemukan oleh nelayan di salah satu rumpon pagi ini setelah dilaporkan belum kembali melaut dari kemarin," ujarnya pada Senin (19/04/2021).

Sebelumnya, Jero Su diketahui berangkat melaut pada Minggu sore (8/04/2021) sekitar pukul 16.00 WITA untuk menangkap ikan di kawasan perairan Tianyar Timur tanpa membawa alat komunikasi apapun.

Saat mencari ikan, tiba - tiba mesin jukung yang ia pergunakan melaut mati. Disana Jero Su kemudian berinisiatif untuk mencari rumpon terdekat dengan cara mendayung jukung secara manual dengan tujuan untuk menempatkan jukungnya di rumpon tersebut agar tidak hanyut terbawa arus.

Setelah ditemukan, korban dan jukung sudah berhasil dievakuasi dari rumpon menuju kedaratan dengan dibantu oleh nelayan yang menemukan korban.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami