search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
45% Lansia di Denpasar Masih Belum Divaksin Covid-19
Minggu, 25 April 2021, 17:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tahapan Vaksinasi Covid-19  khususnya bagi para lansia disebut masih minim jika dibandingkan dengan pelayan publik dan Nakes di Kota Denpasar.

Maka itu, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengupayakan sosialisasi ke tengah masyarakat Denpasar. Menurutnya, pelaksanaan vaksin penting dilakukan agar seluruh masyarakat di Kota Denpasar seluruhnya dapat tervaksin agar mampu nantinya mencapai Herd Immunity.

"Vaksinasi lansia masih minim jika dibandingkan dengan pelayan publik dan Nakes di Kota Denpasar yang telah tercatat di atas 130 persen capaiannya. Sedangkan para lansia masih 54 persen jadi ada jarak sebesar 45 persen," bebernya.

Ia menyebut saat ini kurang lebih total warga kota Denpasar telah tervaksin sebanyak 183 ribu orang dan jika ingin kota Denpasar mencapai Herd Immunity atau dalam artian mencapai kekebalan komunal maka, harus melakukan total vaksin ke 380 ribu sampai 400 ribu orang masyarakat di Denpasar.

"Saat ini perjalanan kita di kota Denpasar bisa dikatakan setengah jalan khususnya dalam upaya mencapai Herd Immunity tersebut," ujarnya.

Dalam upaya mencapai hal tersebut tentu Pemerintah Kota Denpasar tetap melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat agar mau datang melakukan Vaksin.

"Dalam hal ini kami selalu mengingatkan masyarakat dan tentu selalu kami sosialisasikan juga. Selain itu, Pemerintah sangat mengharapkan agar masyarakat Kota Denpasar dapat ikut menyosialisasikan juga hal tersebut," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami