search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gugur Ditembak KKB, Kepala BIN Papua Gusti Putu Danny Akan Dimakamkan di TMP Kalibata
Senin, 26 April 2021, 12:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Gugur Ditembak KKB, Kepala BIN Papua Gusti Putu Danny Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Jenazah Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kekinian, jenazah korban tengah dievakuasi dari Distrik Beoga ke Timika, Papua dengan menggunakan helikopter.

Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto mengatakan almarhum Brigjen TNI Putu Danny akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Mayjen TNI.

"Diterbangkan ke Jakarta guna dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dan dinaikkan pangkatnya secara anumerta menjadi Mayor Jendral," kata Wawan kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Wawan mengungkapkan Brigjen TNI Putu Danny merupakan sosok hangat dengan segudang prestasi. Almarhum juga dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan masyarakat.

"Gugur di medan tugas adalah pride tertinggi insan intelijen," katanya.

Brigjen TNI Putu Danny mulanya dikabarkan berangkat ke Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua sekira pukul 09.20 WIT, Minggu (25/4) kemarin. Dia berangkat bersama anggota lainnya dengan menggunakan delapan sepeda motor untuk melakukan observasi.

Sekira pukul 15.50 WIT kontak tembak terjadi antara rombongan Brigjen TNI Putu Danny dengan kelompok separatis Papua. Dalam kontak tembak itu Brigjen TNI Putu Danny dikabarkan tewas tertembak dengan luka pada bagian kepala.

"Besok rencananya kami akan kirim helikopter untuk evakuasi jenazah dari Beoga untuk dibawa ke Timika," kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada wartawan, Minggu (25/4) kemarin.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami