search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
May Day, 400 Buruh di Pengambengan Jembrana Ikuti Vaksinasi Covid-19
Selasa, 4 Mei 2021, 13:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Memperingati Hari Buruh yang jatuh tiap 1 Mei, Pemkab Jembrana memberikan vaksinasi covid-19 bagi 400 buruh pabrik di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Selasa (4/5). 

Buruh tersebut merupakan karyawan dari tiga pabrik yang bergerak di sektor pengolahan ikan. Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bersama Asisten Administrasi Umum  I Ketut Kariadi Erawan serta Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja I Komang Suparta. 

Pelaksanaan vaksinasi dipilih sebagai cara kreatif merayakan May Day 2021, sekaligus upaya bersama dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan perekonomian nasional.

Bupati Tamba di sela peninjauan mengatakan kegiatan vaksinasi hari ini tidak hanya serangakaian hari buruh, tapi juga upaya percepatan  target vaksinasi di Jembrana. Kegiatan ini sambungnya, juga sesuai tema peringatan hari buruh tahun ini, "recover together".  

“Tema itu mengusung semangat kolaborasi, dalam rangka pemulihan bersama akibat dampak pandemi. Kita dukung dengan percepatan vaksinasi di Jembrana. Setiap hari kita target 1.300 bisa divaksin,“ papar Bupati Tamba. 

Ia menjelaskan upaya percepatan itu, tidak hanya berhenti di Pengambengan saja tapi terus bergerak menyasar wilayah lainnya . Terutama difokuskan pada daerah–daerah dengan interaksi tinggi dan padat. 

“Kita terus bergerak mendukung target percepatan jumlah vaksinasi itu. Berikutnya menjadi sasaran Kelurahan Loloan Timur, Loloan Barat,“ terang Tamba. 

Dukungan serupa juga diharapkannya dari masyarakat agar ikut menyukseskan program vaksinasi. Bupati asal Desa Kaliakah ini menegaskan masyarakat tidak perlu takut divaksin. Terlebih ketakutan itu  karena mendapat informasi yang belum pasti. Pemkab Jembrana juga disebutnya, sudah  mendapat tambahan 25.000 vial vaksin AstraZenica. Sehingga stok vaksin harusnya tercukupi.   

“Jangan takut, karena mereka yang divaksin jauh lebih aman dibandingkan dengan mereka yang tidak. Tapi ingat tetap terapkan protokol kesehatan selama masa pandemi,“ tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja I Komang Suparta pelaksanaan vaksinasi hari ini sesuai arahan menaker untuk mengisi peringatan "May Day" dengan kegiatan sosial dan kegiatan kreatif lainnya . 

Sehubungan dengan situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung, dipilih kegiatan vaksinasi dengan total sasaran 400 karyawan. 

“Kita pusatkan di pengalengan ikan PT Indohamafish. Jadi tidak hanya diikuti karyawan di perusahaan ini saja , tapi juga perusahaan lainnya yang beroperasi di Desa Pengambengan. Sekaligus juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada tenaga kerja di Pengambengan yang terdampak covid-19,“ paparnya. 

Ia berharap melalui vaksinasi menambah keamanan dan kenyamanan  karyawan dalam bekerja. “Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini semua aman  , dan kegiatan ini  sebagai langkah nyata bersama untuk turut berpartisipasi meringankan beban pekerja/buruh yang terdampak Covid-19," ujar Komang Suparta.

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami