search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Cara Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Tanpa Olahraga dan Diet
Senin, 24 Mei 2021, 14:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/3 Cara Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Tanpa Olahraga dan Diet

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Semua orang pasti ingin berat badan yang ideal, terutama wanita. Berat badan tubuh yang ideal bisa diperoleh dari menjaga pola makan dan olahraga teratur.

Sayangnya, tidak semua orang mungkin memiliki waktu luang untuk olahraga rutin. Mereka juga mungkin tidak terbiasa olahraga berat untuk menurunkan berat badan.

Tapi dilansir dari Bright Side, ada 3 cara yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan tanpa olahraga berat maupun diet ketat. Bahkan Anda bisa melakukannya di tengah beraktivitas.

1. Latihan pernapasan

Latihan pernapasan sambil duduk salah satu cara untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga berat. Berbeda dengan bernapas biasa, Anda bisa menarik dan membuat napas menggunakan perut selama latihan pernapasan.

Cobalah duduk di kursi sambil merapatkan kaki dan pinggang, serta kuatkan otot perut. Lalu, Anda bisa memulai melakukan latihan pernapasan ini secara teratur.

2. Mandi air panas dan dingin

Cara menurunkan berat badan yang kedua juga sangat mudah dan Anda bisa melakukannya setiap mandi pagi dan sore. Setiap selesai mandi, cobalah menyiram tubuh Anda menggunakan air dingin selama 40 detik, lalu siram tubuh menggunakan air panas atau hangat selama 3-4 menit.

Mandi dengan suhu air yang kontras secara bergiliran tidak hanya akan menghilangkan berat badan, tetapi juga mengusir penyakit, seperti aritmia, obesitas, disfungsi vegetovaskular, hipertensi primer, dan selulit.

3. Pijat

Pijat tidak hanya akan membantu menghilangkan lelah, tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Jenis pijat terbaik untuk menurunkan berat badan adalah pijat bekam.

Pijat bekam bisa membantu memecah timbunan lemak, meningkatkan sirkulasi darah di bagian depan perut dan menormalkan motilitas usus. Anda bisa melakukan prosedur ini di rumah.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami