search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Melatih Emansipatoris Seorang Jurnalis Melalui Lokakarya
Senin, 31 Mei 2021, 16:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

UKM Justify ITB Stikom Bali menggelar lokakarya pelatihan dasar jurnalistik dengan menghadirkan dua orang pembicara dari Paguyuban Duta Bahasa Provinsi Bali, bertempat di Kampus ITB Stikom Bali Renon pada Minggu (30/5).

Selain merealisasikan kegiatan di bidang akademis, kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Justify bertujuan mempermudah setiap generasi muda pencinta sastra dalam mengekspresikan diri mereka untuk memperjuangkan kreativitas serta inovasi personal di dalam bidang tulis menulis. 

Mengambil topik "Make Your Passion And Get Your Chance" menghadirkan dua narasumber dari Paguyuban Bahasa Provinsi Bali yaitu A.A. Putra Ariska Wijaya sebagai Founder AWC Artikel dan juga rekannya I Komang Adi Sudarta yang juga sebagai Pegiat Literasi telah menyajikan materi yang benar-benar diperuntukkan untuk mengasah kemampuan umum seseorang dalam mengambil sebuah aksi, yang dimana hal tersebut berkaitan dengan potensi personal yang dimiliki para putra-putri penerus bangsa.

Dalam penambahannya, potensi tersebut mampu menciptakan sebuah relasi kepada khalayak umum yang nantinya akan membangun linimasa kolaborasi sosial dalam menyongsong keahlian (soft skill) mereka untuk lebih telaten dalam memprofesionalitaskan diri di bidang sastra

Penyelenggaraan kegiatan ini pun telah mendapat respon baik dari berbagai kalangan. Pasalnya Ketua Panitia kegiatan ini, Sohim Pathkurohman mengatakan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga peserta mampu menguasai kemampuan dasar jurnalistik dan tentunya mengimplementasikan teori-teori yang dikorelasikan kedalamnya. 

Setiap sudut pandang para aktivis muda, hal utama yang mesti dikembangkan secara realistik meliputi kemampuan kognitif, afektif serta motorik. Dimana ketiga kemampuan tersebut berperan besar dalam keberhasilan seorang jurnalistik untuk mengolah suatu karya tulis sehingga siap dipublikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat banyak. 

Pada dasarnya, relevansi sebuah tulisan merupakan bagian dari emansipatoris akal seorang jurnalis profesional untuk mempertahankan eksistensinya dalam memproduksi karya yang eliptik.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami