search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nenek 90 Tahun Yang Berprofesi Sebagai Instruktur Kebugaran
Selasa, 15 Juni 2021, 13:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Nenek 90 Tahun Yang Berprofesi Sebagai Instruktur Kebugaran

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kebanyakan orang berusia 90 tahun hampir tidak bisa berjalan, apalagi berolahraga. Tetapi Takishima Mika, nenek asal Jepang ini, berbeda.

Dilansir Oddity Central, di usianya yang menginjak 90 tahun, ia tidak hanya bisa melakukan rutinitas kebugaran harian dengan sungguh-sungguh, tetapi benar-benar bekerja sebagai instruktur kebugaran di sebuah gym.

Nenek yang dikenal dengan nama Takimika itu merupakan seorang pensiunan yang cerdas, yang lebih aktif daripada kebanyakan orang berusia 20 tahun dan mungkin juga lebih bugar.

Dia adalah instruktur kebugaran tertua di Jepang dan telah menjadi influencer di Asia, baik karena bentuk fisiknya yang sangat baik, dan sikap positifnya serta senyumnya yang menular.

Tapi ternyata Takimika tidak selalu seperti itu. Faktanya, transformasinya dimulai di akhir kehidupan, ketika dia sudah berusia 60 tahunan. Ada saat ketika ia menganggap dirinya gemuk dan tidak tertarik pada olahraga apa pun.

Tak disangka komentar acak suaminya tentang berat badannya, ketika dia berusia 65 tahun, mengubah segalanya. Sebagai ibu rumah tangga penuh waktu, Takimika bahkan tidak pernah mempertimbangkan untuk pergi ke gym.

"Saat itu saya lebih dari sekadar gemuk—ukuran celana saya dua kali lipat dari sekarang. Namun, saya dengan keras kepala menolak untuk mengakui bahwa saya kelebihan berat badan. Namun, suatu hari, suami saya berkomentar tentang berat badan saya, dan saat itulah saya memutuskan untuk bergabung dengan gym," kata Mika kepada Nippon Magazine.

Meskipun ia telah mencapai tujuan awalnya untuk kehilangan 15 kilogram setelah sekitar lima tahun, Takimika terus berlatih, karena kecintaannya pada kebugaran, yang membantunya menetapkan tantangan baru untuk dirinya sendiri.

"Saya hanya masuk ke kebugaran karena saya ingin menurunkan berat badan. Setelah saya melakukan itu, bagaimanapun, saya memutuskan saya ingin memiliki pantat kencang yang bagus seperti wanita Brasil," kata dia lagi.

Kemudian, setelah dirinya mencapai tujuan itu, nenek tersebut kembali membuat tujuan baru, yakni ingin memiliki bahu lebar dan pinggang kecil.

"Hal berikutnya yang saya tahu, saya sedang mengajar kelas aerobik. Saya tidak pernah bermimpi hidup saya akan bermain seperti ini," katanya.

Percaya atau tidak, Takimika baru menjadi instruktur kebugaran pada usia 87 tahun, setelah setengah dipaksa oleh pelatihnya sendiri. Melihat sikap positifnya di gym, dan semangatnya untuk berolahraga, Nakasawa Tomoharu, pelatihnya dan pemilik gym Power Aging, tidak bisa membiarkan kesempatan itu berlalu begitu saja.

"Setiap inci tubuh Takishima memancarkan cinta latihan. Dia juga pembicara yang hebat. Semakin saya bekerja dengannya, semakin saya merasa sia-sia dia datang ke sini hanya sebagai murid, itulah sebabnya saya setengah memaksanya untuk mengambil peran sebagai instruktur kebugaran. Takishima awalnya menolak, tapi pencapaiannya melebihi ekspektasi kami," kata Nakasawa.

Meski Takimika hanya bisa mengadakan kelas kebugaran di gym seminggu sekali karena pandemi Covid-19, ia memastikan untuk tetap bugar dengan tetap mengikuti jadwal latihan dan dietnya yang biasa. Pada titik ini, dia bahkan tidak menganggapnya berolahraga lagi, tetapi lebih seperti sifat kedua.

Ia biasanya tidur sekitar pukul 11 malam, dan bangun pukul 3 pagi, hanya membutuhkan empat jam tidur. Kemudian Takimika akan berjalan kaki sejauh 4 kilometer, diikuti dengan jogging sepanjang 3 kilometer, dan jalan mundur sejauh 1 kilometer.

Dia kemudian sarapan sehat dan seimbang dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Lalu peregangan ringan, dan mungkin menonton TV, tidak lupa menjaga punggungnya tetap lurus dengan perut ditarik ke dalam.

Bukan cuma itu, agar tetap sehat, Takimika selalu makan siang ringan, karena dia cenderung mengantuk jika makan berlebihan, diikuti dengan sesi pelatihan yang intens. Di malam hari, dia makan malam yang lezat, dipasangkan dengan segelas anggur.

Hingga menjelang tidur, Takimika akan berlatih senam kebugaran yang diberikan oleh instrukturnya sendiri, berlatih di depan komputer dan mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya.

Kisah Takishima Mika telah menginspirasi banyak orang lanjut usia di Jepang, di mana ada lebih dari 80 ribu penduduk berusia seratus tahun, dan beberapa telah terinspirasi untuk berolahraga guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan umum mereka.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami