search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pandemi, Malaysia Buka Penerbangan bagi Wisatawan Medis
Senin, 13 September 2021, 12:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Malaysia Buka Penerbangan bagi Wisatawan Medis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kementrian Kesehatan Malaysia melalui agensinya, Malaysia Healtcare mengumumkan Standar Operational Procedure (SOP) terbaru baru bagi warga Indonesia (WNI) yang akan datang ke Malaysia khususnya untuk berobat.

Dimana hari ini, per tanggal 13 September 2021 Malaysia membuka penerbangan lewat pesawat komersial bagi pasien yang berasal dari Indonesia. Adapun SOP kedatangan Wisatawan Medis ke Malaysia diantaranya; pertama kedatangan WNI ke Malaysia saat ini bisa menggunakan pesawat ataupun ferry komersial.

Kedua, pasien yang masuk ke Malaysia untuk tujuan berobat harus mendapatkan Surat Persetujuan Masuk atau Entry Approval Letter dari Malaysia Healthcare Travel Council. Ketiga, pasien yang datang harus menunjukan hasil tes PCR negatif.

Terakhir, saat ketibaan, pasien dapat melakukan karantina di hotel khusus pernyakit tertentu seperti Bayi Tabung, Mata, Gigi dan tergantung approval dokter yang merawat.
  
“Saat ini kami menerima wisatawan medis dari Indonesia dengan SOP yang ketat, dan SOP terbaru adalah pasien dari Indonesia saat ini sudah bisa memasuki Malaysia untuk berobat menggunakan pesawat komersial terhitung dari tanggal 13 September 2021, tentunya dengan menunjukan hasil PCR negatif dan sudah mendapatkan Entry Approval Letter berobat dari Malaysia Healthcare” jelas Farah Delah, selaku Direktur Indonesia Market, Malaysia Healthcare Travel Council saat acara webinar bertema kesehatan “Malaysia Healthcare Virtual Week 2021" Jumat (10/9).

Saat ini, di bawah keanggotaan Malaysia Healthcare, terdapat 73 Rumah Sakit Swasta yang tersebar di seluruh wilayah Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor Baru, Sabah, Sarawak dan lain sebagainya.

Malaysia berkomitmen untuk memperkenalkan layanan perawatan kesehatan yang berkelas dunia, mudah di akses dan dengan biaya terjangkau.

Malaysia Healthcare juga memiliki kantor perwakilan di Indonesia yang bertugas sebagai pusat informasi untuk pasien ingin mencari tentang layanan dan perawatan kesehatan di Malaysia. Tercatat, kunjungan wisatawan medis di Malaysia pada tahun 2019 lalu mencapai 1,3 juta wisatawan.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami