search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Warga Berebut "Hujan Uang" Sedekah Bumi
Jumat, 17 September 2021, 11:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Warga Berebut

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kemarin viral sebuah video hujan uang di Lamongan Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi di Desa Dibe Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

Dalam video pendek yang beredar luas di media sosial tersebut, nampak puluhan warga berebut uang yang beterbangan di halaman rumah warga desa setempat.

Ternyata uang tersebut disebar oleh seseorang. Ini nampak dari video dari angel berbeda. Di sana nampak pria berkaus merah menyebar uang dari tempat lebih tinggi, kemudian melemparkannya ke atas sehingga mirip dengan hujan uang.

Ternyata, acara sebar uang ke udara ini merupakan bagian dari acara sedekah bumi masyarakat setempat. Acara sedekah bumi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Salah satu pengunggah video ini akun Instagram @berita_lamongan. Diunggah kemarin, video ini sudah ditonton 4 ribu kali. Warganet pun segera menyerbu kolom komentar. Mereka justru mempertanyakan protokol kesehatan dalam acara tersebut.

"Mentang² udah ppkm level 1 ya abai dengan prokes .. Sungguh bukan contoh yg baik," tulis akun @tyas***.

"Jenenge sedekah iki mesti oleh pahala, mulo gawe seng gutluking tulung sedekahno atimu nang wong seng jomblo supoyo oleh pahala," akun @rifky*** menimpali.

"Sehat Selalu Orang Baik..," tulis akun lainnya @andypr***.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami