search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
32 Pelamar CPNS di Tabanan Dinyatakan Gugur
Kamis, 7 Oktober 2021, 12:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/32 Pelamar CPNS Dinyatakan Gugur di Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Tidak hadir saat tes perdana seleksi Kompetensi Dasar (SKD), 32 peserta CPNS Kabupaten Tabanan dinyatakan gugur. Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Wayan Budi Artana mengatakan, pelaksanakan tes SKD yang berlangsung di BKSDM Provinsi Bali pada umumnya lancar. 

Hanya saja memang saat pelaksanaan tes pertama ini sebanyak 32 orang tidak hadir. Rincianya pada sesi pertama 6 orang dinyatakan tidak hadir, sesi kedua, sebanyak 8 orang, dan sesi ketiga sebanyak 18 orang. 

"Per sesi ini diikuti ujian oleh 200 orang. Mereka hadir tanpa keterangan, tidak ada mengkonfirmasi apapun ke panitia," ungkapnya.

Dengan ketidakhadiran tersebut, otomatis 32 pelamar ini sudah dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti seleksi selanjutnya. 

"Padahal sebelum masuk ruang ujian, ada banyak waktu yang disediakan panitia untuk menunggu sembari melakukan registrasi dan lainnya. Namun begitu 15 menit akan memasuki ruang ujian mereka ini tak ada mengkonfirmasi panitia. Jadi mereka tak hadir tanpa keterangan," beber Budi Artana. 

Meski ada yang tidak hadir, pelaksanaan SKD giliran Pemkab Tabanan berjalan dengan baik. Tidak sampai mengganggu pelaksanaan ujian yang lain. Untuk selanjutnya akan dilakukan tes SKD lanjutan sesuai dengan jadwal pelamar. 

"Pelaksanaan berjalan lancar, namun ada sedikit kendala saat peserta melakukan rekam wajah yang harus dilakukan berulang-ulang. Rekam wajah ini tujuannya untuk mengantisipasi terjadi perjokian saat pelaksanaan tes," ujarnya. 

Data dari BKPSDM Tabanan, total ada 5.839 pelamar di Kabupaten Tabanan. Rinciannya, untuk formasi CPNS sebanyak 5.826 orang pelamar dari 127 formasi, sedangkan dari 3 formasi PPPK Non Guru total pelamar sebanyak 13 orang. Dari total tersebut, sebanyak 2.051 dinyatakan gugur dan 3.775 dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk CPNS. 

Sedangkan untuk PPPK Non Guru yang gugur sebanyak 11 orang dari total pelamar 13 orang. Namun dalam perjalanannya atau pada masa sanggah ada yang diterima kembali sebanyak 18 orang sehingga total yang lulus seleksi administrasi CPNS 2021 sebanyak 3.793 orang. Sementara pelaksanaan tes SKD bagi PPPK akan berlangsung tanggal 14 Oktober. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami