search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pandemi, Pemanfaatan Digital Penting Dilakukan
Senin, 11 Oktober 2021, 13:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Direktur PT. Sarana Pembayaran Syariah (SPS) Bakti Mudiazko.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Era digital saat ini dapat dikatakan memegang peran sangat penting untuk dipahami oleh seluruh lini usaha termasuk masyarakat. Apalagi di tengah Pandemi adanya imbauan adanya pembatasan aktivitas tentu pemanfaatan digital semakin masif dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti contoh pemanfaatan digital adalah aplikasi menjadi jawaban atau solusi bagi dunia usaha maupun masyarakat.

"Misal, data di usaha kami (PT.SPS) telah mencatat jumlah download dari aplikasi telah di uduh kurang lebih 1.400 jadi dapat dikatakan cukup besar," kata Direktur PT. Sarana Pembayaran Syariah (SPS) Bakti Mudiazko, Minggu (10/10) di Subagan, Kabupaten Karangasem.

Dikatakan tentu digitalisasi akan terus bertumbuh karena, telah merupakan kebutuhan dari ekosistem salah satunya kemasjidan

"Sangat luar biasa penerimaanya.Selama telah melakukan pengembangan aplikasi digital untuk Masjid maupun jamaah," ucapnya.

Dalam aplikasi telah dibuat tersebut menawarkan beberapa fitur-fitur memang dibutuhkan misal, Hijrah Masjid dan Aplikasi Hijrah Nuswantara. Sembari dirinya  menambahkan,dengan demikian tentu akan memberikan kemudahan bagi para Jama’ah. 

Sehinnga, nantinya akan dapat mengetahui program-program Masjid yang telah diintegrasikan mulai dari, melakukan donasi infaq, sedekah, dan wakaf secara digital. Yang mana,aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Karangasem, H Muhammad Mursyid menyampaikan pentingnya digitalisasi tersebut diterapkan.

Dirinya menambahkan, jiika dilihat sampai saat ini memang sebagian sistem manajeman masjid masih dilakukan secara kofensional. Maka, kondisi kekinian agar masjid lebih dikenal oleh umatnya sangat penting memanfatkan digitalisasi baik dalam pengelolaan manajeman dan lain sebagainya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami