search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prestasi Gemilang di PON XX, De Gadjah Siapkan Kaderisasi Petinju Bali
Jumat, 15 Oktober 2021, 23:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Prestasi Gemilang di PON XX, De Gadjah Siapkan Kaderisasi Petinju Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ketua Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya bersama enam atlet tinju yang berlaga di PON XX Papua telah tiba di Bali, Jumat (15/10) malam. 

Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah menyebut capaian ini di luar prediksi. Secara umum, De Gadjah menyebut penampilan seluruh atlet telah tampil optimal. 

Setelah menuntaskan PON XX, dia akan melakukan kaderisasi. Kader-kader yang potensi telah ia petakan. "Regenerasi sudah ada bibitnya. Jadi Julio pensiun, tapi tetap bantu adik-adik untuk tampil di PON 4 tahun ke depan. Tugas senior, mereka membantu menjadi petinju," sambungnya. 

Ia berharap tumbuh atlet tinju yang berjiwa sportif dan menjaga dan menambah prestasi pentinju Bali. "Jika julio tidak bisa, ada next julio. Dan ini wajib. Kami bersama pengurus pertina, kami yakin kinerja akan lebih baik," ujarnya. 

Tentang capaian medali emas, De Gadjah mengaku sangat yakin akan membawa medali emas, minimal satu emas, maksimal dua. Namun saat ini semua atlet tinju mendapat piala

Dia meyakini dari awal sebagai pembina tinju sangat yakin bahwa dengan petinju yang dilatihnya, dukungan pengurus dan pemerintah, pasti akan mendapat emas. 

"PON yang sekarang jauh lebih baik dibanding empat PON sebelumnya. Dan sekarang sangat sportif," ujarnya. 

Kata dia, capaian ini bukan hanya karena peran pengurus, tapi kemauan atlet itu sendiri. Menariknya, porsi latihan relatif berkurang akibat pandemi. 

"Kita kolaborasikan nutrisi dan membuat mereka nyaman," sambungnya. 

Motivasi itu, kata De Gadjah, bertujuan agar para atlet agar tampil optimal dan nyaman saat bertanding. 

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami