search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Ini Nyaris Buang Berlian Rp42 Miliar ke Tempat Sampah
Rabu, 3 November 2021, 07:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Ini Nyaris Buang Berlian Rp42 Miliar ke Tempat Sampah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang nenek berusia 70-an tahun nyaris membuang berlian senilai Rp42 miliar ke tempat sampah karena ia mengira, perhiasan seukuran koin 1 pon itu palsu.

Ia menemukan perhiasan ini saat membersihkan rumah dan membawanya ke juru lelang untuk mengetahui nilainya.

Ia tercengang ketika mengetahui berlian yang awalnya dikira palsu itu seharga £ 2.200.000 atau setara Rp42 miliar.

Mark Lane, pemilik Featonby's Auctioneers and Valuers di North Shields, North Tyneside, mengatakan kepada BBC bahwa pensiunan itu mengikuti saran tetangganya untuk membawa ke juru lelang.

"Saya tidak berpikir itu sesuatu yang istimewa pada awalnya. Saya benar-benar berasumsi itu adalah berlian sintetis yang mirip, yang bernilai sekitar £ 2000."

"Perhiasan itu duduk di meja saya selama dua hari sebelum saya memasukkannya ke dalam mesin berlian dan langsung berkilau."

Lane mengirimnya ke kantor perusahaan London sebelum disertifikasi oleh para ahli di Antwerp, Belgia, yang mengatakan itu adalah warna 34,19 karat HVS1 yang sangat langka.

"Tidak ada perbandingan dengan itu di pasar. Itu bisa bernilai sepuluh juta, kita tidak tahu. Antwerp memperkirakan antara £ 1,6 dan £ 2,2 juta tapi tak ada yang tahu pasti."

"Kami mendapatkan segalanya mulai dari perhiasan, hingga seni rupa, dan furnitur. Saya telah melihat semuanya secara menyeluruh tapi tidak ada yang sebesar itu selama lima tahun saya di sini."

Berlian langka saat ini disimpan di Hatton Garden di London di mana ia akan disimpan sampai pemilik baru mengumpulkannya, setelah pelelangan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami