search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Manis Galungan, Piyasan Sanggah Hangus Terbakar
Jumat, 12 November 2021, 13:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Manis Galungan, Piyasan Sanggah Hangus Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Peristiwa kebakaran terjadi di Gianyar saat Manis Galungan. Diketahui, piyasan Sanggah milik Pande Nyoman Sudana, 81, di Jalan Cermai, Lingkungan Candi Baru, Kelurahan/Kecamatan Gianyar terbakar pada Kamis (11/11) sekitar Pukul 23.00 WITA. 

Api diduga berasal dari percikan dupa usai korban mebanten saat malam hari, beberapa jam sebelum kejadian. Informasi dihimpun, kobaran api pertama kali dilihat oleh tetangga korban Damianus Dappa. 

Saksi melihat api sudah besar di bagian atas bangunan piyasan sanggah korban. Kemudian saksi teriak-teriak kebakaran dengan tujuan membangunkan warga dalam rumah. Sejumlah warga setempat berusaha membantu memadamkan dengan alat seadanya, hingga bala bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. 

Kasatpol PP Gianyar yang membidangi Damkar, I Made Watha saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa kebakaran tersebut cepat ditangani. 

"Kebakaran terjadi jam 11 malam, telah dikerahkan 2 unit armada induk Damkar dengan 8 orang personel," jelasnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. "Tidak ada korban jiwa, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian," jelasnya.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami