search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Rumah Mewah Roboh, Warga Histeris Sampai Minta Tolong
Selasa, 23 November 2021, 12:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Rumah Mewah Roboh, Warga Histeris Sampai Minta Tolong

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral di media sosial Instagram sebuah rumah mewah berwarna oranye roboh. Video itu diunggah oleh akun @memomedsos.

Dari keterangan tulis yang diberikan oleh si pemilik akun, diketahui rumah mewah itu berada di Jalan Rama, Kawasan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur. Rumah itu ambruk pada Sabtu (20/11/2021).

Warga yang berada di sekitar rumah lah yang mengabadikan detik-detik rumah tersebut ambruk. Rumah itu bertingkat 2, di mana bagian lantai bawahnya turun hingga kedalaman 1,5 meter.

Kata admin dari keterangannya, rumah mewah itu tak berpenghuni. Sang pengempu rumah meninggalkan rumahnya pergi ke luar kota.

Hanya keluarga lain dari yang pemilik rumah lah yang sesekali datang dan meninjau langsung rumah itu. Dari keluarga tersebut, katanya bangunan itu sudah mengeluarkan bunyi retak sejak seminggu lalu, kemudian roboh.

“Memang yang jaga disini saya, seminggu yang lalu ada bunyi, saya laporkan kepada bos,” ucap Dharma Wardana keluarga pemilik, dikutip Selasa (23/11/2021).

Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Puji Firmansyah juga memberikan tanggapan. Ia membenarkan adanya peristiwa rumah mewah roboh tersebut.

Darinya lah diketahui pula bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya rumah mewah bertingkat dua tersebut.

“Kita sudah mendapat laporan tersebut dari warga, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” tuturnya.

Pihak keluarga yang berada di lokasi menyebutkan kerugian yang ditanggun si pemilik rumah jumlahnya menyentuh angka miliaran. Tepatnya mencapai Rp3 miliar.

Tanggapan warganet

Unggahan @memomedsos tersebut ramai dikomentari oleh warganet. Banyak dari mereka yang menyamakan peristiwa tersebut seperti yang terjadi di Aceh. Ada yang merasa kasian dan prihatin dengan si pengempu rumah.

"Mirip rumah diaceh yg jadi sengketa , seorg pns yg mengugat ibu kandungnya gara² harta warisan padahal ibunya masih hidup," katanya.

"Kontraktornya korup ngasih bahan sama ukuran buat rumah 2 tingkat gak sesuai,bisa di laporin sih,orang keliatannya rumah baru sih itu," ucap warganet lain.

"Mewah doang ga tahan lama," sambatnya.

"Beda yah org kaya keluarga dikit rumah nya byk. Kita mah rumahnya satu isinya 4 kk," ujarnya.

"Tanah amblas atau gimana sih kok rumah sebagus itu bisa rubuh," terangnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami