search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Uang Receh Rp70 Juta dari Bus Ramai Dipungut Warga
Minggu, 28 November 2021, 10:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Hujan Uang Receh Rp70 Juta dari Bus Ramai Dipungut Warga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Momen jatuhnya uang receh mencapai Rp70 juta telah menggegerkan warga. Uang puluhan juta itu bertebaran di jalan setelah jatuh dari bagasi bus.

Kejadian ini dibagikan oleh akun YouTube LASWI CHANEL. COM. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 131 satu kali.

"Jutaan uang receh jatuh dari mobil diburu warga," tulis akun ini sebagai judul video YouTube.

Peristiwa itu terjadi saat bus yang mengangkut uang tersebut melintas di sekitar Masjid Agung Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/11/2021). Uang yang berhamburan itu merupakan uang logam pecahan Rp500.

Dalam video, terlihat sejumlah warga membanjiri jalanan di malam hari. Mereka rupanya sedang berusaha memungut uang-uang receh itu yang berserakan di jalanan.

Bahkan, para warga sudah membawa kantong plastik untuk mengumpulkan uang itu sebanyak mungkin. Terdengar juga suara pria yang merekam kejadian langka itu.

"Uang berjatuhan dari paket, lagi diambil sama warga," kata pria yang merekam momen tersebut.

Terlihat, ratusan ribu uang koin berkilauan di jalan. Uang-uang itu diduga merupakan paket yang dikirimkan dengan menggunakan bus. angkutan umum.

Namun, bagasi bus tiba-tiba terbuka saat berbelok di sebuah tikungan. Akibatnya, uang logam yang tersimpan di bagasi itu jatuh dan berhamburan di sepanjang jalan.

Warga setempat pun langsung bergerak cepat mengambil uang-uang itu dari jalanan. Walau begitu, warga tidak berniat mengambil uang itu untuk diri mereka sendiri.

Sebaliknya, mereka berusaha mengumpulkan uang receh itu untuk dikembalikan ke pemiliknya. Para warga juga menggunakan beragam cara untuk mengumpulkan uang-uang itu.

Seorang warga bahkan berinisiatif membawa sapu lidi agar uang-uang itu bisa disapu dan mudah terkumpul. Setelah itu, mereka mulai memasukkan uang itu ke dalam plastik dan kardus.

Hasilnya, para warga berhasil mengumpulkan uang koin itu senilai Rp70 juta. Belum diketahui apakah jumlah uang yang jatuh lebih dari itu, namun uang senilai Rp70 juta itu sudah dikembalikan ke pemiliknya.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami