search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria Ini Bawa Seserahan Motor Saat Lamar Kekasihnya
Kamis, 2 Desember 2021, 12:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pria Ini Bawa Seserahan Motor Saat Lamar Kekasihnya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Umumnya seserahan saat lamaran calon istrinya, seorang pria biasanya membawa perhiasan, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya. 

Namun, berbeda dengan pria di Pati, Jawa Tengah satu ini yang mencuri perhatian publik ketika menghadiahi calon istrinya sebuah sepeda motor. 

Melalui unggahan video di akun TikTok @OptikPati belum lama ini. Akun ini membagikan momen lamaran seorang pria yang membawa satu unit motor. 

"Si pria orang Pati melamar wanita dari Kota Magelang," bunyi keterangan tertulis dalam video tersebut. 

Dalam video singkat itu menampilkan acara seserahan seorang pria asal Pati yang hendak melamar calon kekasihnya dari Magelang.

Menariknya, dalam acara seserahan tersebut pria ini membawa satu unit motor. Nampak motor bermerek vario itu diangkut menggunakan mobil bak terbuka. 

"Sudah menjadi minimal wajib, lamaran minimal sepeda motor," sambungnya. 

Selain satu unit motor, terlihat juga para emak-emak membawa seserahan berupa kebutuhan rumah tangga.

 

Sontak unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang bahkan berharap bisa mendapatkan jodoh orang Pati. 

Hal itu karena orang-orang Pati dinilai glamor saat memberikan seserahan pernikahan. Seperti yang pernah viral beberapa waktu lalu, seorang pria di Pati memberi mahar pernikahan berupa  satu unit mobil truk. 

"Yg kerja blom mapan mau nikah nangis liat gene," ujar akun @user5717**.

"Plat K emang no kaleng2," tutur akun @husni**.

"Aku wong jeporo mugo2 ntok wong pati seserahan rubicon," tambah akun @tafana**.

"Saya asli pasti, mau bilang "memang iya, disana selain gengsi juga sangat menghargai calon manten". bangga q, disana biasa dikota lain dianggap mewah," sahut akun @kalimkalim**.

"Bukan sebuah hal yang wajib, ini juga bukan adat. tapi lebih ke gengsi ke lingkungan sekitar, merasa mampu dan tidak mau jadi bahan gunjingan tetangga," timpal akun @aries_**.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami