search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Penemuan Ikan Mas Raksasa
Senin, 10 Januari 2022, 10:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Penemuan Ikan Mas Raksasa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seekor ikan mas raksasa atau ikan mas berukuran jumbo berhasil ditangkap warga di tepi Situ Hiang, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Banten belum lama ini. Temuan tersebut seketika viral di media sosial setelah diunggah beberapa akun Instagram. 

Video viral ikan mas jumbo salah satunya diunggah oleh akun Instagram @inforangkasbitung. Ikan mas dengan bobot 15 kilogram itu nampak digendong oleh salah seorang warga. 

Menurut keterangan dalam video itu, saat ditemukan kondisi ikan sudah lemas di tepi Situ Hiyung. Warga berusaha menolong ikan dengan mengembalikannya ketengah danau. Namun setelah beberapa saat ditunggu, ikan tak kunjung menunjukkan tanda-tanda kehidupan. 

Setelah tak ada pergerakan sama sekali, warga mengangkat ikan mas malang itu. Kemudian oleh warga setempat ikan dibawa ke balai desa. Saat digendong terlihat ikan nampak masih segar. 

Atas penemuan itupun sontak menghebohkan warga sekitar. Kejadian itu baru terjadi pertama kalinya di daerah tersebut. Warga pun heran, ada ikan sebesar itu di danau yang ukurannya terbilang tidak terlalu besar. 

Beberapa orang yang berada di lokasi nampak ingin mengabadikan momen langka itu, dengan menggendong dan mengajak ikan itu selfie. Oleh warga danau Situ Hiyang dipercaya sebagai situs bersejarah. Kini danau itu sedang dikembangkan oleh pemerintah setempat sebagai lokasi wisata. Karena tempatnya yang asri dan cocok dijadikan untuk bersantai. 

Video viral ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa diantara mereka memberikan komentar yang menggelitik. 

"Cium nanti dia berubah," tulis netizen di kolom komentar. 

"Kubur aja min. Siapa tahu malam jadi pohon duit seperti di film-film," ucap salah seorang netizen. 

"Bukannya dibiarin aja biar hidup jangan ditangkep ikannya kasihan," ujar netizen. 

"Kalo udah lemes bukannya ditolong," komen netizen. 

"Gemoyyy," ungkap netizen yang merasa lucu dengan ikan yang ditangkap. 

Bahkan ada beberapa netizen yang percaya bahwa penemuan ikan itu akan menyebabkan kejadian yang tidak diketahui di Banten. Namun ada yang berharap ikan ini membawa berkah bukan musibah. 

"Jangan dinaikkan ikannya, nanti Cilograng jadi danau lagi," ungkapnya. 

"MasyaAllah semoga dengan tanda ikan maa besar ini, tahun ini kita sejahtera. Bukan musibah," harap seorang warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami