search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sejuk Nan Nyaman Suasana Berkunjung ke Danau Buyan
Senin, 10 Januari 2022, 12:15 WITA Follow
image

bbn/Shutterstock/Sejuk Nan Nyaman Suasana Berkunjung ke Danau Buyan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Di pulau Bali hanya ada 4 danau, salah satu yang terkenal sebagai destinasi wisata adalah Danau Buyan. Danau Buyan kawasan wisata yang terkenal di Bali yaitu di Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Provinsi Bali.

Lokasinya yang berada di perbatasan antara kabupaten Tabanan membuat tempat ini cukup mudah dijangkau dari Pusat Kota. Rute untuk menuju ke Danau Buyan Bali dari arah denpasar menuju lokasi berjarak sekitar 30 km atau 1.5 jam berkendara.

Danau buyan berada dalam ketinggian 1.350 diatas permukaan laut sehingga udaranya sejuk dan nyaman serta sangat dingin di malma hari. Danau Buyan berada di lokasi atau di tengah areal kawasan hutan tropis yang sangat lebat dan masih sangat alami, saat ini Danau Buyan ditetapkan sebagai sebuah tempat kawasan taman wisata alam yang di tetapkan oleh pemerintah yang dimana arealnya tidak hanya danau buyan saja tetapi meliputi danau yang ada di sekitarnya yaitu kawasan danau Tamblingan.

Luas taman wisata alam di Bedugul Bali ini mencapai kurang lebih 1700 hektar dan itu belum termasuk kawasan hutan yang berada di pinggiran danau. Banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini karena alasan untuk mencari tempat rileksasi dan refreshing.

Danau Buyan memiliki nuansa alam yang sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya yang ada di pulau Bali. Dimana Danau Buyan menawarkan tempat wisata yang suasanya sepi dan tenang serta nyaman untuk di tinggali karena jauh dari keramaian atau hiruk pikuk keramaian kota.

Terdapat Areal Camping di danau Buyan berdiri diatas areal lapangan yang luas dan juga asyik karena berada di bawah pohon pohon rindang yang menjulang tinggi yang membuat teduh. Pada saat pengunjung bercamping ria anda akan melihat pemandangan alam yang udaranya sejuk dan suasananya tenang dan kawasan yang berada di balik bukit areal perkemahan yang ternyata menjadi favorit para wisatawan. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami