search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengenal Love Language, Tanda Cinta Yang Bikin Hubungan Awet
Senin, 10 Januari 2022, 22:45 WITA Follow
image

bbn/fourwellness.co/Mengenal Love Language, Tanda Cinta Yang Bikin Hubungan Awet

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Istilah love language kini banyak diperbincangakn. Topik ini sangat erat kaitannya dengan hubungan asmara. Psikolog dan konselor aplikasi konseling Riliv, Ni Made Putri Ariyanti, M.Psi menjelaskan apa itu love language. 

"Love language adalah cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain," kata dia.

Love language juga dapat digambarkan sebagai preferensi personal terhadap bentuk perlakuan yang bisa membuat seseorang merasa dicintai oleh pasangannya. Mungkin ada orang-orang yang merasa dicintai saat mendapatkan pujian atau ada juga yang merasa dicintai saat diberi hadiah. Ini semua tergantung love language orang yang bersangkutan.

Love language dibagi beberapa jenis berikut ringkasannya :

1. Word of affirmation

Orang dengan Love language biasanya senang mendapat pujian, apresiasi, dan berbagai kalimat afirmasi lainnya yang mengekspresikan rasa cinta. Makanya Anda akan merasa sangat bahagia saat mendengar pasangan mengatakan “Kamu cantik”, “I love you”, atau “Aku sayang kamu”.

2. Receiving gift

Menerima hadiah juga termasuk love language dengan jenis receiving gift. Seseorang akan merasa dicintai saat pasangan memberikan hadiah. Perasaan bahagia dan dicintai ini muncul bukan karena mahalnya hadiah yang diberikan, namun karena niat baik dan usaha pasangan untuk mencari dan membeli hadiah. Hal ini juga berlaku sebaliknya, orang tersebut merasa bahagia memberi sesuatu ke pasangan.

3. Physical touch

Love language physical touch, seseorang akan merasa dicintai dan menunjukkan rasa cinta dengan melakukan skin ship. Seperti memeluk pasangan, bergandengan tangan dan hal lain sebagainya. 

4. Acts of service

Jika seseorang lebih suka aksi nyata maka love language nya adalah act of service. Misalnya saat melihat Anda lelah, pasangan langsung peka dan berinisiatif membereskan rumah.

5. Quality time

Jenis love language terakhir adalah quality time. Seseorang akan merasa sangat senang saat bisa menghabiskan waktu berdua bersama pasangan seperti menonton film bersama, melakukan hobi bersama, atau traveling bersama.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami