search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lengkapi Liburan di Buleleng, Kunjungi Danau Tamblingan
Selasa, 11 Januari 2022, 13:30 WITA Follow
image

bbn/Dinas Pariwisata Buleleng/Lengkapi Liburan di Buleleng, Kunjungi Danau Tamblingan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Danau Tamblingan dikelilingi oleh hutan dan udara yang sejuk. Dengan nuansa spiritual dan alam yang menyatu membuat Danau Tamblingan pantas untuk dikunjungi. Kamu akan mendapatkan suasana yang tenang, sejuk yang datang dari pepohonan dan akan jauh dari kebisingan.

Danau Tamblingan terletak di lereng Utara Gunung Lesong, berada di desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Dalam peta wisata masuk dalam kawasan pariwisata Bali Utara. Danau tamblingan ini sendiri tercatat sebagai satu dari tiga danau kembar di Bali yang terbentuk dari letusan kaldera beberapa abad lalu.

Menurut sejarah Danau Tamblingan ini dulunya merupakan sebuah perkampungan penduduk yang berada di Gunung Lesung. Namun, penduduk tersebut memutuskan untuk terbagi ke empat wilayah. Walaupun begitu, mereka tetap bergantian untuk merawat dan membersihkan Danau Tamblingan.

Untuk bisa sampai ke Danau Tamblingan ini, kamu bisa melewati beberapa jalur. Apabila kamu berangkat dari bandara Ngurah Rai, kamu akan menempuh jarak sekitar 2 jam perjalanan.

Danau tamblingan memiliki pesona yang merupakan gabungan dari Danau dan Danau Beratan yang eksotis, spiritual dan menawarkan keindahan alam. Selain itu juga banyak keunikan yang berasal dari daerah sekitar danau. Banyak destinasi yang akan menambah lengkap pengalaman liburan di danau Tamblingan.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami