search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengembangan Desa Wisata Kedepan Cerah di Bali
Selasa, 11 Januari 2022, 23:05 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist/Pengembangan Desa Wisata Kedepan Cerah di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Potensi Desa wisata di Bali disebut sangat besar kedepan. Apalagi di tengah kondisi Pandemi tentu membutuhkan tempat terbuka atau lebih cendrung mengarah ke alam.

Desa wisata tersebut merupakan potensi dari pengembangan budaya pada desa setempat. Dimana desa tersebut yang memang digunakan untuk wisata. Jika dilihat di Bali seluruh Desa wisata berbasiskan budaya. Hal itu disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, belum lama ini di Legian, Badung.

"Jadi Budaya merupakan kekuatan kita di Bali, sehinga mampu mendatangkan para wisatawan.Selain itu, Bali memiliki kekuatan desa berbasis budaya tersebut," katanya.

Jika dilihat dari kendala sampai saat ini masih berkaitan dengan promosi misal dengan melakukan event-event dalam upaya menarik minat wisatawan berkunjung belum dapat dilakukan dalam kondisi saat ini.

"Setidaknya Desa wisata dapat lebih mandiri," ucapnya.

Dalam kondisi saat ini pengelola wisata tentu tetap dan disiplin menerapkan Prokes.Selanjutnya Tjok Bagus menambahkan, potensi desa telah ada juga digarap dan dikemas dengan baik sehinga, desa tersebut dapat memunculkan sesuatu yang unik.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami