search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kisah Hidup Ardhito Pramono, Musisi Tersandung Narkoba
Kamis, 13 Januari 2022, 13:00 WITA Follow
image

bbn/AnalisaDaily.com/Kisah Hidup Ardhito Pramono, Musisi Tersandung Narkoba

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ardhito Pramono kemarin baru saja diamankan polisi di kediamannya, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022) pukul 02.00 WIB. Penangkpan ini bukan tanpa alasan, Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini, ternyata menggunakan narkoba bukan kali pertama bagi pria berusia 26 tahun ini. Sebelumnya, dia pernah mengkonsumi narkoba jenis dumolid.

Melihat dari kisah hidup yang penuh liku sang artis diduga mengkonsumsi narkoba karena sejumlah alasan dan latar belakang. Diduga Ardhito mengkonsumi narkoba itu karena masalah keluarga. Jauh sebelum itu, Ardhito juga memiliki masa lalu yang cukup kelam. Mulai dari cinta ditolak, mendapat perlakuan buruk dari senior di sekolah, hingga pernah menjadi korban pelecehan seksual. 

Overdosis narkoba jenis Dumolid

Sebelumnya Ardhito pernah overdosis narkoba jenis Dumolid. Hal ini terungkap melalui wawancara pada kanal Youtube Gofar Hilman, saat itu Ardhito datang sebgaai bintang tamu. Ia mengungkapkan pengalaman masa lalunya saat mengkonsumsi narkoba enam tahun lalu. 

"Waktu itu gua hampir OD. Gua dulu minum dumolid satu strip. Gua minum 10 karena keluarga lagi bermasalah ya," kata Ardhito pada Gofar, di kanal YouTube, belum lama ini.

Bintang film Story Of Kale ini mengatakan bahwa dirinya sempat tertidur hingga merasa seperti berada dalam mimpi. Akan tetapi, dia justru mengalami mati suri lantaran overdosis.

"Setelah itu gua berenti narkobing terus gua agak lebih spiritual," katanya.

Masalah Percintaan

Kemudian masalah cinta, Ardhito hal tersebut sempat membuat ia kehilangan berat badan. Ardhito Pramono menceritakan pengalaman asmaranya beberapa waktu lalu. Diakuinya dia ditolak cinta yang membuat berat badannya turun drastis.

"Gua sakit hati sih, gua nembak cewek, terus ceweknya enggak mau pacaran sama gua, kan dulu chubby, yang dia bilang gua lebih baik jadi ade-ade'an dia aja," kata Ardhito, dikutip dari kanal YouTube Persija Jakarta.

Karena itu, ia langsung termotivasi untuk menurunkan berat badannya.

"Akhirnya gua bilang sama nyokap gua mau diet, terus nyokap gua ngasih formula gitu, suruh minum susu tiap pagi dan malam," ujar penyanyi kelahiran Jakarta ini.

Masa Sekolah

Masa sekolah Ardhito juga menyimpan kisah yang tidak menyenangkan. Sejumlah senior memperlakukannya dengan buruk. Ardhito Pramono ceritakan pengalamannya semasa sekolah, pernah mendapat perlakuan senioritas dari kakak kelas. Karena memiliki berat badan yang besar, setiap ia bermain bola, dirinya kerap disuruh menjadi kiper oleh kakak kelas.

"Gua dulu gemuk 130 kg, itu gua SMP ya 14 tahun, dan gua disuruh jadi kiper mulu (sama kakak kelas)," kata Ardhito, dikutip dari kanal YouTube Persija Jakarta. Kendati demikian, ia hanya pasrah kala itu, walaupun menjadi seorang kiper bukan keinginannya saat bermain sepak bola.

"Ya gua kan pengen jadi orang yang ngegolin (striker)," ujarnya.

"Ada juga senioritas di olahraga (semasa sekolah)," imbuhnya kembali.

Korban Pelecehan Seksual

Ardhito Pramono juga pernah menjadi korban pelecehan seksual yang ia alami saat remaja. Saat konferensi pers film Dear Nathan: Thank You Salma, Ardhito menceritakan pengalamannya tersebut.

"Iyaa film ini kan bahas soal pelecehan seksual, gue pun pernah merasakan itu saat kecil," ujar Ardhito Pramono di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Pelecehan gak cuman dirasakan sama perempuan kan?," lanjutnya.

Ardhito mengatakan bahwa dirinya mau ikut membintangi film Dear Nathan: Thank You Salma karena ingin ikut bersuara dalam isu pelecehan seksual.

"Itulah yang bikin gue pengen banget main di sini dan mau ikut bersuara," ucapnya.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami