search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suka Diving, Berikut Rekomendasi Tempat Diving di Bali
Kamis, 13 Januari 2022, 21:25 WITA Follow
image

bbn/IDN/Suka Diving, Berikut Rekomendasi Tempat Diving di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pulau Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja namun ada banyak destinasi wisata lain yang patut dikunjungi. Dan ada banyak juga jenis aktivitas wisata yang wajib dicoba seperti diving.

Tak butuh waktu lama Pulau Bali sudah mampu menarik banyak perhatian dari olahraga menyelam (diving). Kebanyakan Divers (penyelam) terpesona akan pepaduan antara suasana misterius rongsokan kapal tenggelam, dengan terumbu karang dan air yang jernih. Berikut sejumlah spot diving yang menarik di Bali berdasarkan laman Burufly.

Candi Dasa

Populer sebagai kawasan turis, kota kecil di Bali bagian timur ini menawarkan beberapa pesona bawah air yang sayang untuk dilewatkan. Nikmati Gili Tepekong, sekelompok pulau kecil dengan kehidupan bawah laut yang menawan.

Beraneka macam karang lunak dan kipas laut yang berwarna warni akan menghibur hati. Demikian pula ikan kelelawar (batfish) berukuran besar dan ikan cupak berwarna keemasan. Gili Mimpang adalah tempat untuk melihat hiu karang tetapi jika kamu ingin bermain dengan rombongan ikan ekor kuning dalam jumlah besar maka Gili Biaha yang harus dituju.

Pemuteran

Pemandangan menawan lima gunung di pulau Jawa dikombinasikan dengan hamparan koral terbesar di pulau Bali membuat tempat ini sangat istimewa. Para Divers akan menyukai Napoleon Reef, tempat selam dengan taman karang lunak dan karang bercabang yang sedap dipandang dan Close Encounter yang berhiaskan nudibranch beraneka warna.

Pulau Menjangan

Pulau kecil yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat ini dikelilingi koral besar dan kecil yang merupakan habitat penyu, belut laut, ikan kakap dan ikan kelelawar. Menariknya, koral-koral tersebut berada cukup dekat dari garis pantai sehingga dapat dijelajahi dengan hanya ber-snorkeling. Para penyelam dalam mengeksplor lebih dalam untuk melihat terumbu karang dan kipas laut berukuran raksasa.

Nusa Penida

Berada dekat Selat Lombok, pulau ini menawarkan surga bagi para penyelam profesional yang ingin melihat ikan mola-mola dan manta. Ada beberapa tempat menyelam yang terkenal, diantaranya Toyapakeh yang berair jernih dan memiliki hamparan koral yang cantik serta Crystal Bay dengan anemone dan beragam karang lunak.

Tulamben

Tempat ini berada di kaki Gunung Agung dan merupakan situs selam terpopuler di Bali. Menjelang tengah hari Tulamben penuh dengan wisatawan yang ingin mengunjungi reruntuhan USS Liberty, kapal milik Amerika Serikat yang tenggelam sekitar 70 tahun lalu saat PD II.

Reruntuhan ini merupakan rumah bagi sejumlah biota laut dan menjadi favorit penggemar fotografi mikro dan wide angle. Beberapa ratus meter lebih dalam terdapat lokasi selam Seraya Secret yang berpasir hitam, tempat favorit para fotografer mikro yang datang untuk melihat udang windu, udang pengantin (harlequin), pipefish, dan nudibranch langka.
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami