search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ide Masak Camilan Enak Murah dan Praktis
Kamis, 13 Januari 2022, 22:30 WITA Follow
image

bbn/Beautynesia/Ide Masak Camilan Enak Murah dan Praktis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Banyak orang yang suka makan camilan entah sebagai teman kerja atau sekadar ingin saja. Namun saat kita membeli camilan diluar kadang harganya cukup mahal. Sehingga akan lebih murah jika bikin sendiri.

Namun kadang jika bikin sendiri akan ribet. Oleh karena itu berikut ini sejumlah camilan yang bisa dibuat dengan mudah di rumah dan murah serta praktis. berikut sejumlah rekomendasinya. 

1. Telur ceplok pedas

Membuatnya sebagai santapan ringan juga mudah, kok. Kamu cuma perlu daun bawang, minyak goreng, cabai, serta bubuk cabai. Tumis dulu daun bawang dan cabainya di minyak panas. Tambahkan bubuk cabai dan masukkan dua buah telur untuk digoreng ceplok. Silakan tambah garam dan merica untuk memeriahkan rasa.

2. Chicken katsu

Abaikan dulu saus karinya, kamu bisa membuat chicken katsu dengan mudah. Beli dada ayam fillet dan marinasi dengan bumbu seperti garam, merica, dan jeruk nipis. Kemudian, lumuri dengan tepung terigu basah yang sudah dibumbui. Bumbunya nggak jauh-jauh dari garam, merica, ketumbar, dan bubuk cabai bila perlu. Terakhir tepung panko atau panir.

Terakhir, digoreng di minyak panas sampai tepung renyah dan daging ayam matang. Sajikan bersama nasi atau kentang panggang. Lengkapi dengan sayuran hijau atau sayuran tumis. Nggak perlu bikin kari sudah sedap, kok.

3. Bakwan sayur

Panganan mudah untuk makan ringan lainnya adalah bakwan. Kamu nggak perlu oven atau microwave, cukup wajan penggorengan. Caranya tentu mudah, hanya butuh tepung, telur, sedikit air, bumbu umum macam garam dan merica. Serta tak lupa sayuran, kamu bisa pakai wortel, jagung, tauge, dan lain sebagainya. Aduk rata dan goreng dengan minyak panas. Sajikan bersama nasi atau kentang tumbuk.

4. Roti keju

Sumber karbo lainnya selain nasi adalah roti. Kamu bisa pakai roti tawar siap makan yang diisi keju lembaran. Untuk dapat sensasi lumer ala grilled cheese, pilih jenis keju lembaran yang mudah leleh. Tambahkan sayuran atau bumbu lain sesuka hatimu dan bakar selama beberapa menit di atas wajan.


5. Mac and cheese

Makaroni keju bisa dibikin dengan membumbui makaroni dengan saus bechamel. Bahannya cukup tiga, mentega, tepung terigu, dan susu cair. Baru makaroni yang sudah direbus lunak dimasukkan ke dalamnya. Tambah bumbu dan parutan keju yang melimpah. Masak sampai keju leleh. Dioven juga sedap.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami