search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lokasi lomba Surfing International di Badung, Pantai Pererenan
Jumat, 14 Januari 2022, 15:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Lokasi lomba Surfing International di Badung, Pantai Pererenan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sejumlah pantai di daerah Badung secara khusus menawarkan hamparan pemandangan pantai nan eksotik. Selain itu, hempasan ombak laut dapat menggoda wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk sekedar menikmati atau menjajal bermain surfing.

Memang hempasan ombak dibeberapa bentangan pantai di Badung menjadi buruan para peselancar untuk ditaklukkan. Mungkin salah satunya berada di pantai Pererenan, Mengwi, Badung. 

Pantai ini sebelum pandemi sempat dimanfatkan sebagai ajang lomba surfing bertaraf internasional. Dimana pesertanya datang dari berbagai negara. Hal itu disampiakan salah satu warga Bajar Batu, Pererenan, Mengwi, Badung, I Ketut Sukarina yang keseharianya beraktifitas disekitar pantai Pererenan.


"Memang sebelum ada ini (Pandemi) lumayan pecinta surfing menjajal ombak disini (Pantai Pererenan).Misal dari sepengetahuanya ada dari Eropa, Australia maupun peselancar dari negara Prancis.Mereka biasanya mulai bermain surfing dari jam 6 pagi bahkan sampai jam 6 sore atau satu harian penuh," katanya.

Jika dilihat karakter ombak menurut Dirinya, memang pas untuk bermain surfing. Meskipun demikian memang kondisi ombak terkadang sangat tergantung pada kondisi cuaca juga.

Ia juga menyampaikan pendapatnya lagi, jika saja pandemi tidak terjadi mungkin akan ada dua gelaran perlombaan surfing Internasional di Pantai ini. 

"Ya, jika tidak ada Corona mungkin dalam setahun satu atau dua ajang lomba surfing digelar disini. Karena ini dalam kondisi pandemi tentu tidak mungkin kegiatan tersebut dilakukan," cetusnya.

Dirinya sangat berharap, semoga pandemi segera berakhir sehingga aktifitas atau kegiatan sejenis, khususnya di pantai Pererenan, dapat diselengarakan kembali. Selain itu tentu akan mendatangkan wisatawan kembali. Mengingat sudah beberapa tahun kunjungan wisatawan sepi khususnya wisatawan mancanegara.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami