search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pulau Menjangan, Pulau Asri di Barat Pulau Bali
Jumat, 14 Januari 2022, 19:55 WITA Follow
image

bbn/anekatempatwisata.com/Pulau Menjangan, Pulau Asri di Barat Pulau Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Di sebelah barat Pulau Bali ada pulau kesil yang masih cukup asri dan memiliki pemadangan yang memukau yakni Pulau Menjangan. Pulau ini juga dihuni sejumlah rusa liar yang bisa pengunjung lihat di pulau ini.

Luas pulau ini sekitar 1500 meter X 500 meter. Sesuai dengan namanya, pulau ini di huni oleh Menjangan (jenis rusa liar). Pulau ini merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat dari tahun 1982. 

Lokasi dari pulau Menjangan berada di sebelah timur laut Taman Nasional Bali Barat dan terpisah oleh lautan dengan pulau Bali. Jarak Menjangan island lumayan jauh dari jantungnya pariwisata Bali, yaitu tempat wisata Kuta Bali.

Daya tarik utama Menjangan island terdapat pada keindahan pemandangan alam bawah laut. Selain itu pulau ini tidak berpenghuni. Karena keindahan pemandangan bawah laut, maka Menjangan island menjadi salah satu lokasi terbaik untuk tempat diving di pulau Bali.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di pulau ini adalah Snorkeling & Scuba Diving, menunggang kuda The Menjangan Resort, menjelajah dengan prahu kayak dan melihat rusa Pulau Menjangan.

Pengunjung yang ingin datang ke pulau ini harus melalui Pelabuhan Labuhan Lalang. Dari pelabuhan Labuhan Lalang, anda akan menaiki perahu selama 30 menit menuju ke Menjangan island. Harga sewa perahu bermotor di Labuan Lalang sekitar Rp 550.000/perahu. Ada baiknya anda coba menawar harga sewa perahu dengan sopir boatnya.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami