search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Guru SMA Pakai Mainan Anak Kecil Untuk Mengajar
Rabu, 26 Januari 2022, 12:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Guru SMA Pakai Mainan Anak Kecil Untuk Mengajar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang guru Sekolah Menengah Atas (SMA) menjelaskan mata pelajarannya memakai mainan anak kecil menjadi perbincangan warganet. Betapa tidak, sang guru mengajarkan dengan penuh keceriaan di wajahnya yang membuat suasana kelas tampak menyenangkan.

 

Momen tersebut diabadikan dalam video dan diunggah melalui akun @bruhhgurlll di jejaring media sosial TikTok pada Selasa 25 Januari 2022.

Pakai Mainan Figur Dinosaurus

Rekaman video memperlihatkan seorang pria paruh baya yang berprofesi sebagai seorang guru SMA mengeluarkan sejumlah mainan dari dalam tas kresek hitam di depan kelas. Tangan kanan guru itu mengeluarkan sejumlah mainan anak kecil berupa figur berbagai macam dinosaurus. Sedangkan tangan sebelah kirinya menggenggam dan membentangkan buku yang tampak gambar salah satu jenis dinosaurus.

Saat mengeluarkan mainan itu dari plastik, sang guru tersenyum dan ikut menggerakkan figur tersebut melayang-layang bagaikan pesawat terbang. Lalu, video menampilkan guru itu menata figur-figur mini beragam dinosaurus yang terlihat cukup lengkap di meja depan kelas tersebut.

Joget Bersama Ironman

Tak hanya figur mini dinosaurus, dia juga membawa mainan anak kecil lain untuk mengajarkan materinya. Bahkan, dia pun membawa mainan figur tokoh superhero Ironman.

Mainan figur Ironman itu diletakkannya di depan kelas. Dia memencet tombol nyala sehingga mainan Ironman tersebut dapat bergoyang. Hal yang bikin gemas adalah sang guru ikut berjoget mengikuti gerakan figur superhero tersebut.

Selama mengajar dan menerangkan mata pelajaran yang diampunya, guru SMA tersebut terlihat sangat ceria dan tertawa. Sehingga, suasana di kelas itu tampak sangat kondusif, asik, dan menyenangkan.

 

Menurut keterangan dari sang kreator, guru tersebut mengajar pelajaran Biologi dan materi yang sedang diterangkannya saat itu mengenai bab Evolusi.

"Ini mata pelajaran Biologi lagi bahas bab evolusi," jelas @bruhhgurlll di kolom komentar.

Tuai Pujian Warganet

Video itu pun lantas mencuri perhatian warganet hingga mendapatkan lebih dari 3,3 juta kali tontonan hanya dalam beberapa jam saja.

Warganet mengaku ikut gemas dan menuai pujian melihat tingkah laku serta usaha sang guru dalam menerangkan mata pelajaran terlihat menarik di mata para siswa-siswinya.

"Gurunya ya ampun, bikin betah sih enggak suntuk dikelas," tulis warganet.

"Lah seru banget ini pasti bapaknya. Parah sih kalau masih ada yang bolos," komentar warganet.

"Keren! Lucu, mana tulus banget ngajarnya," tukas salah satu warganet.

"Terharu sama perjuangan guru segininya buat ngajar murid, putar otak biar murid enggak bosen. Tapi tetep sering enggak dihargai. Sehat terus pak," ujar yang lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami