search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Upaya Positif CCEP Indonesia Bersama Masyarakat
Rabu, 2 Februari 2022, 10:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Upaya Positif CCEP Indonesia Bersama Masyarakat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebagai salah satu bagian dari masyarakat, Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia selalu berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam mendorong pengembangan berbagai upaya berkelanjutan dengan terciptanya peningkatan dan kemajuan yang berfokus pada bidanglingkungan, kesehatan, dan tanggung jawab terhadap kualitas produk.

Hingga saat ini, CCEP Indonesia selalu bersinergi melalui berbagai kegiatan seperti edukasi dan manajemen pengelolaan lingkungan, peningkatan kapasitas masyarakat melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan, hinggainovasi produk berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penerapan strategi keberlanjutan tersebut telah diimplementasikansecara luas pada seluruh proses lini bisnis, termasuk di wilayah operasional East Indonesia Region, yang mencakup areaCentral Java, East Java, dan Balinusa. CCEP Indonesia turut aktif dalam kegiatan-kegiatan yang selaras dengan arah keberlanjutan perusahaan yang juga tertuang dalam Sustainable Development Goals (SDGs). 

Antara lain dengan menjalankan kegiatan penanaman pohon, pengelolaan kebersihan lingkungan, dukungan pendampingan terhadap pengembangan komunitas UMKM, membantu program pemerintah di bidang kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19, berinovasi dalam peningkatan kualitas dari kandungan produk, termasuk upaya dalam memecahkan solusi terkait kemasan produk yang ramah lingkungan.

Program-program utama yang dilakukan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial, antara lain program pengembangan UMKMyang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas rekan-rekan wirausaha baik yang bergerak di bidang retail, food service, maupun produksi makanan dan minuman.

Di Bali dan Jawa Tengah kami mengembangkan pendampingan dan pelatihan untuk 72 UMKM agar mereka bisa melakukan kegiatan usahanya dengan izin yang sesuai, pengelolaan finansial, proses produksi yang higienis, hingga membantu pembukaan jejaring pasar yang lebih luas, baik secara online maupun offline. Hal serupa juga dilakukan di area operasional Jawa Timur, yakni dengan pendampingan yang memfokuskan program kompetisi bisnis yang menekankan pada pemasaran digital dan peningkatan kualitas produk.

Kami juga memiliki program yang berkaitandengan tanggung jawab terhadap lingkungan di mana kami beroperasi, di antaranya di Jawa Tengah telah melakukan inisiatif program pengelolaan sampah melalui pembentukan dan pengembangan bank sampah. 

Turut pula dilakukan upaya konservasi air melalui program Coca-Cola Forest serta peningkatan kapasitas lahan sebagai fungsi edukasi serta juga pemanfaatan sebagai program pengembangan bibit yang dapat bermanfaat sebagai wujud komitmen keberlanjutan di Jawa Tengah. 

Selain itu,di Bali kami juga masih secara rutin mendukung berjalannya program lingkungan yang berfokus pada proses pengelolaan kebersihan pantai di 5 pantai ikonik di Bali dalam tajuk program Bali Beach Clean Up (BBCU) dengan kolaborasi  bersama pihak desa dan komunitas setempat. 

Inisiatif program lingkungan lainnya yang dijalankan secara rutin di area Jawa Timur antara lain adalah program penanaman pohon di hutan asuh wilayah lereng Gunung Arjono, yang merupakan kolaborasi bersama berbagai pihak dalam upaya penyelamatan lahan kritis.

Keterlibatan dalam bidang pendidikan juga kami lakukan melalui beberapa kegiatan edukasi serta dukungan melalui program beasiswa. Tidak hanya bersifat filantropis, namun salah satu konsepnya kami memberikan penekanan terhadap pembentukan pola kemandirian dengan konsep kewirausahaan. Hal ini diharapkan dapat membantu mahasiswa menghadapi dunia usaha dan kerja setelah mereka menyelesaikan studi.

Pemberian bantuan produk minuman kepada tenaga kesehatan yang diserahkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19.

Dukungan terhadap penanganan masa sulit periode pandemi Covid-19 juga menjadi perhatian perusahaan, baik prioritas terhadap kesehatan karyawan dan keluarga karyawan dengan program Vaksinasi Gotong Royong.Kami juga mendukung komunitas dalam percepatan program vaksinasi Covid-19. Tidak luput juga perhatian terhadap para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, kami memberikan produk minuman untuk menyeimbangkan kebutuhan asupan dan nutrisi.

Dalam segala hal yang dilakukan, mulai dari pemilihan bahan baku produksi hinggamengantarkannya pada konsumen, CCEP Indonesia konsisten menerapkan standar manajemen bermutu tinggi dalam memastikan bahwa perusahaan selalu menawarkanproduk dengan kualitas terbaik kepada konsumen di Indonesia

Armytanti Hanum Kasmito, selaku Regional Corporate Affairs Manager Coca-ColaEuropacific Partners Indonesia menyatakan, CCEP Indonesia ingin selalu berkomitmen memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terkait,dengan mengedepankan aspek berkelanjutan, baik dari sisi pengembangan kualitas produk kami, komitmen kepadaseluruh mitra, keterlibatan karyawan, kepuasan konsumen, serta menciptakan lingkungan yanglebih baik yang akan berdampak pada konsumen dan masyarakat umum.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami